Binkam  

Kapolda NTB Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Di Kantor Bupati Lotim

hukrimlobar.com – Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto Pimimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi dengan semua Kapolsek, Danramil dan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Lombok Timur di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur, Rabu (09/03).

Pada kesempatan itu, Kapolda menyemangati jajaran Kepolisian, TNI dan semua petugas yang menjadi garda terdepan dalam melaksanakan Vaksinasi.

Kedepan, ujarnya, bagaimana semua pihak semakin menjalin kerjasama yang baik termasuk dengan Tim Satgas Percepatan Vaksinasi Polda NTB untuk mencapai target sasaran vaksinasi.
“Tujuan utamanya adalah herd immunity dan kesehatan masyarakat di atas segalanya, “tegasnya.

Dengan terbangun herd immunity, lanjutnya, masyarakat bisa lebih bebas beraktivitas untuk melaksanakan kegiatannya sehari – hari. “Saya yakin dalam waktu 4 hari ini 80 persen dosis dua bisa tercapai, ” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur memaparkan capaian vaksinasi dan upaya yang telah dilakukan dalam mengejar target vaksinasi. Saat ini, papar Sukiman, capaian vaksinasi di Lombok Timur sudah mencapai 95,33 persen untuk dosis pertama dan dosis 2 70,29 persen.

Artinya, petugas harus berjibaku menyisir 10 persen lebih atau sekitar 95 ribu sasaran lagi untuk menembus 80 persen sebelum perhelatan motor GP di Sirkuit Mandalika.

Untuk itu, paparnya, untuk menggenjot capaian vaksinasi, pihaknya telah melakukan berbagai upaya diantaranya dengan memberikan dukungan anggaran sebanyak 75 juta untuk masing – masing puskesmas dan beras din masing puskesmas dan beras masing – masing 1 ton per kecamatan untuk merangsang semangat peserta vaksin.

“Kami juga menurunkan semua opd ke lapangan, menggerakkan warga ke loaksi vaksinasi, ” Tandasnya.

Lebih lagi, saat ini sudah ada kiriman penambaban dosis vaksin dari Pemprov NTB yaitu 50 ribu per hari. “Insyallah kita habis sebelum tanggal 16 Maret ini, ” Imbuhnya.

Baca Juga  Dengan Cara Berkunjung Ke Warga Binaan Bhabinkamtibmas Desa Pohgading Bina Kamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.