Binkam  

Kapolda NTB Tinjau Pelaksanana Vaksinasi Di SDN 2 Rakam

hukrimlobar.com – Usai Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Menjelang MotoGp di Kantor Bupati Lotim, Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko tinjau pelaksanana Vaksinasi bertempat di SDN 02 Rakam Kecamatan Selong,Kabupaten Lombok Timur, Rabu (09/03/22) pukul 11.00 wita.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan giat zoom meeting bersama Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam program nasional “Vaksinasi Serentak Indonesia” di 34 Provinsi.

Selain Kapolda NTB turut hadir Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni, S. I.K, M.H, Para PJU Polda NTB, Bupati Lombok Timur, Drs. H. Sukiman Azmy, M.M, Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K, M.H, Dandim 1615 Lotim Letkol Inf. Amin M. Said, SH, 14. Kadinkes Prov. NTB, dr. H. L. Hamzi, Fikri, M. Mars, Kadikes Kabupaten Lombok TimurDR. H. Pathurrahman, M.Kes dan Forkopimcam Selong.

Adapun target kegiatan vaksinasi di SDN 02 Rakam – Selong yaitu 300 orang sasaran dengan menggunakan jenis vaksin sinovac dan Pfizer.

Sesampainya di SDN 2 Rakam Kapolda NTB mengecek kesiaapan pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan mengecek pelaksanaan / tahapan kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh tim Nakes dari Klinik Kuncup Bunga – Selong dan Poliklinik Polres Lotim.

Selain melaksanakan Pengecekan Pelaksanana Vaksinaso Kapolda NTB juga menyerahkan bingkisan berupa ndsembako kepada para Lansia dan bingkisan yang berisi makanan ringan untuk anak/pelajar yg melaksanakan vaksin dari pelajar SDN 2 Selong.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolda NTB melaporkan progres vaksinasi dan berbagai upaya percepatan yang dilakukan kepada Kapolri secara Virtual.

Sementara itu/ capaian vaksinasi di lombok timur sudah mencapai 95 koma 33 persen untuk dosis pertama dan 70 koma 29 persen untuk dosis kedua, Artinya petugas harus berjibaku menyisir 10 persen lebih atau sekitar 95 ribu sasaran lagi untuk menembus 80 persen sebelum perhelatan motoGp.

Baca Juga  Satuan Sabhara Polres Lobar Pantau Kegiatan Preventif Jajarannya, Antisipasi Aksi Kejahatan di Tengah Pandemi Covid-19

Sementara Itu Iptu Nikolas Osman selaku Kasi Humas Polres Lombok Timur berharap, dengan diterjunkan Pamatwil (pengamat wilayah) dari Polda NTB, laju Vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur meningkat Drastis dan Herd Immunity segera tercapai dan Pelaksanaan MotoGp terlaksana sesuai harapan bersama.pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.