Polsek Sekotong Kencangkan Penerapan Prokes di Wilayahnya

Lombok Barat, NTB – Jelang MotoGP Mandalika 2022, Polsek Sekotong terus meningkatkan kegiatan-kegiatan dalam rangka pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan di Wilayahnya.

Kali ini melakukan kegiatan operasi imbangan protokol kesehatan penegakan Perda NTB nomor 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular, Jumat (11/3/2022).

“Sasarannya pengguna Jalan, baik pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, pemeriksaan terhadap penerapan protocol kesehatan, terutama dalam penggunaan Masker,” ungkapnya.

Bertempat di jalan raya ampera, tepatnya di Depan Mako Polsek Sekotong Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, sejumlah pengendara tidak luput dari pemeruiksaan.

“Kecamatan Sekotong, bersinggungan langsung dengan Kabupaten Lombok Tengah, sehingga juga merupakan salah satu akses langsung menuju ke mandalika,” pungkasnya.

Selain itu, dalam menyikapi perkembangan penyebaran covid-19 akhir-akhir ini, sehingga menindaklanjutinya melalui upaya-upaya pencegahan.

Dalam kegiatan itu personil yang terlibat memberikan teguran terhadap pelanggar yang tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan.

“Termasuk mengajak Masyarakat yang masih belum melakukan vaksinasi, maupun  yang  belum menyelesaikan jadwal vaksinasinya, sesuai dengan waktu yang ditentukan,” katanya.

Ini terlihat, masih terdapat pelanggaran terkait prokes yang terjaring, maupun masyarakat yang tidak dapat menunjukkan kartu vaksinasi.

Sehingga jajaran Polsek sekotong melakukan tindakan berupa teguran lisan dan putar balik sebanyak 22 orang dan karena sifatnya kegiatan imbangan maka tidak ada penerapan sanksi denda dalam kegiatan ini.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan razia  tersebut sebagai bentuk pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19,” tutupnya.

Baca Juga  Kesigapan Bhabinkamtibmas Desa Kerumut Bersama Instansi Terkait Evakuasi Beton Penyumbat Saluran Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.