Polres Loteng Gelar Simulasi Pengamanan Rute Shutle Bus Penonton MotoGP 2022

Personel Polres Loteg saat pengamanan jalur kendaraan VIV

Hukrimlobar.com, Lombok Tengah (NTB) – Polres Lombok Tengah menggelar simulasi pengamanan rute atau jalur transportasi Shutle Bus penonton menjelang perhelatan Grand Prix Of Indonesia (MotoGP 2022) di Bandara Internasional Zainuddin Abddul Madjid (BIZAM), hari Kamis (10/3).

Simulasi tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Anton Rama Putra, SH, SIK, diikuti oleh berbagai stakeholder beserta anggota Polres Lombok Tengah yang terlibat sprint.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH., SIK., MH. melalui Kabag Ops Anton Rama Putra mengatakan pihaknya melakukan simulasi pengawalan dan pengamanan jalur dalam rangka pergeseran penonton dari Bandara Bizam menuju parkiran timur, parkiran barat dan parkiran VIV di Mandalika serta simulasi penerapan protokol kesehatan.

“Kita mulai dari himbauan prokes kepada para penonton hingga pergeseran ke Bis untuk dikawal melalui jalur yang sudah ditentukan menuju mandalika,” jelas Kabag Ops.

Kabag Ops juga menjelaskan bahwa untuk kendaraan parkiran timur, parkiran barat dan kendaraan parkiran VIV nantinya akan melalui jalur yang sudah ditentukan yakitu kendaraan parkiran timur dan VIV akan melalui jalur By Pass BIL, sedangkan untuk kendaraan parkiran barat akan melalui jalur Sengkol – Rembitan dan Kuta.

“Rekayasa lalu lintas ini untuk memastikan kelancaran mobilitas wisatawan atau penonton menuju Sirkuit Mandalika,” sambungnya.

Selain itu, simulasi tersebut bertujuan untuk mendapatkan ilustrasi dan waktu tempuh dari masing jalur yang dilewati serta memperoleh wawasan maupun gambaran bagi personel yang terlibat pengamanan dan cara bertindak nantinya dilapangan.

Baca Juga  Sat Polairud Polres Lobar, Gencar Ingatkan Prokes di Obyek Wisata, dan Masyarakat Pesisir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.