Binkam  

Polsek Sekotong Tetap Perketat Prokes di Wilayahnya

Lombok Barat, NTB – Jelang Bulan Ramadhan, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, konsisten melakukan kegiatan pengawasan dan pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan, Senin (28/3/2022).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh jajarannya.

“Kegiatan Operasi Imbangan Protokol Kesehatan penegakan Perda NTB nomor 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular,” ungkapnya.

Bertempat di Jalan Raya Ampera Depan Mako Polsek Sekotong Desa Sekotong Tengah Kec. Sekotong Kab. Lobar, melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pengguna jalan.

“Sasarannya pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat terkait penerapan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan Masker,” katanya.

Dalam kegiatan itu, personil yang terlibat memberikan teguran terhadap pelanggar yang tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan.

“Termasuk kartu vaksinasi tidak luput dari pemeriksaan, dan saat ini tengah memfokuskan vaksinasi aik untuk dosis kedua maupun booster,” imbuhnya.

Dalam rangkaian kegiatan kali ini, menjaring sebanyak 14 orang yang kedapatan masih mengabaikan prokes sehingga diberikan tindakan.

“Sebanyak 14 orang diberikan tindakan berupa teguran lisan dan putar balik, karena sifatnya imbangan tidak ada sanksi denda dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19 dan varian baru omicron serta delmicron.

Baca Juga  Secara Berkesinambungan Bhabinkamtibmas Desa Borok Silaturrahmi Ke Wargaa Binaan Guna Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.