Untuk Kenyamanan Ibadah, Sat lantas Polres Lobar Gotong Royong di Masjid

Lombok Barat, NTB – Menjelang memasuki Bulan Ramadhan, Personel Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Lombok Barat, bergotong royong di sejumlah Tempat Ibadah di Lombok Barat, Sabtu (2/4/2022).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443.

“Jadi, hari kita agendakan bersama-sama membersihkan tempat ibadah di Masjid Baiturrahman, Dusun Granada, Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, Lombok Barat,” ungkapnya.

Kasat Lantas menegaskan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan guna memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada Masyarakat saat melaksanakan ibadah.

“Agar Masyarakat aman dan nyaman selama melaksanakan Ibadah Puasa pada Bulan Suci Ramadhan, baik Sholat Fardu maupun Sholat Taraweh dan kegiatan Tadarusan,” imbuhnya.

Dalam mendukung kenyamanan Masyarakat dalam menjalankan Ibadah, Kasat Lantas menegaskan bahwa tentunya telah menyiapkan langkah-langkah untuk kenyamanan masyarakat.

“Dalam mendukung kegiatan Ibadah Masyarakat, tentunya kita juga melakukan langkah-langkah pencegahan, terhadap hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan Masyarakat,” imbuhnya.

Terutama yang dapat mengganggu dalam kegiatan ibadah masyarakat, seperti penggunaan Knalpot Brong (Knalpot Bising), Petasan, Balap Liar, serta gangguan lainnya, dan ini menjadi perhatian jajarannya.

“Ini yang kita antisipasi, mulai dari cara Preemtif, Preventif, hingga Represif, jika sampai mengganggu kegiatan Ibadah Masyarakat,” tegasnya.

Mulai dari lebih gencar melakukan himbauan, juga meningkatkan intensitas patroli, serta menggelar personel pengamanan saat pelaksanaan Ibadah.

“Juga menghimbau untuk tetap tidak mengabaikan Protokol Kesehatan, Agar masyarakat tetap khusyuk menjalankan Ibadah, dengan rasa aman dan nyaman tentunya,” imbaunya.

Baca Juga  Hari Ke-9, Razia Protocol Kesehatan Dilaksanakan Di Jalan Raya Pusuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.