Memasuki Bulan Ramadhan, Polsek Sekotong Masifkan Kegiatan Patroli Sasar Lokasi Rawan Balap Liar

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, mengintensifkan kegiatan Patroli Sore, memantau Situsasi kamtibmas, terutama pada waktu menjelang Buka Puasa, Senin (4/4/2022).

Kapolsek Sektong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan, langkah ini bertujuan mencegah peyalahgunaan kegiatan nagbuburit. Kepadda hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan Masyarakat.

“Seperti Balap Liar, kebut-kebutan, maupun menggunakan knalpot brong (bising). Selain dapat mengganggu Masyarakat, tentunya dapat mengancam keselamatan semua orang,” ungkapnya, Selasa (5/4/2022).

Termasuk antisipasi gangguan Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lainnya, serta aksi criminal, dalam memasuki bulan ramadhan 1443 H.

“Sasarannya tenpat keramaian, atau perkumpulan anak anak muda yang melaksanakan ngabuburit. Juga jalur yang kami tenggarai sering menjadi tempat ajang balap liar,” katanya.

Terutama pada saat sore hari, mengingat aksi balap liar sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas. Juga mengganggu kekhusyukan dalam melaksanakan ibadah puasa, karena pada saat ini sudah memasuki bulan ramadhan 1443 H.

“Kami akan melakukan tindakan tegas, terhadap pemuda atau masyarakat yang kedapatan melakukan aksi tersebut. Namun, dalam pemantauan kali ini masih landai,” pungkasnya.

Dalam pemantauan tersebut, patroli Jajarannya tidak ditemukan adanya pemuda atau masyarakat yang melakukan aksi balap liar.

Adapun sasaran patroli Polsek sekotong dimulai menyisir Jalan Raya Dusun Labuan Petung Desa Persiapan Pesisir Emas. Lalu menuju Jalan Raya Dusun Gawah Pudak Desa Persiapan Pesisir Emas. Serta Tanjakan Sun Dacer Dusun Pandanan Desa Sekotong Barat.

Baca Juga  Kapolri Intruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.