Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Polres Loteng Tempatkan Personel Di Titik Rawan Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan

Potret Personel Polres Loteng saat mengatur lalulintas di jalan Kota Praya

Lombok Tengah, (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah, menempatkan sejumlah personel di titik-titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadhan di Lombok Tengah.

Kepala kepolisian Resor Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan titik-titik yang rawan terjadi kerumunan, rawan kemacetan, rawan petasan, rawan balap liar dan rawan kejahatan jalanan selama bulan Ramadhan 2022.

“Dari hasil pemetaan itu kami melakukan kegiatan pengelolaan pemeliharaan kamtibmas, dengan menempatkan anggota di titik yang sudah ditentukan,” kata Kapolres.

Beberapa titik di Lombok Tengah yang rawan gangguan kamtibmas diantaranya sepanjang Jalur By Pass BIL, Jalan seputaran Kota Praya, pusat perbelanjaan, lokasi ibadah seperti masjid-masjid dan yang lain.

Selain menempatkan personelnya, Polres juga akan menggiatkan razia di seputaran rawan gangguan kamtibmas yang sifatnya selektif prioritas, seperti razia petasan, balap liar, sepeda motor dengan knalpot brong atau tidak sesuai standar.

“Kami sudah laksanakan sejak hari Minggu kemarin, dan ini akan dilaksanakan setiap harinya selama bulan Ramadhan di tempat-tempat tersebut,” katanya Kapolres.

Kapolres berharap, Masyarakat ikut berperan aktif atau berpartisipasi terutama para orang tua agar selalu mengawasi dan menjaga anak-anaknya. Karena yang paling utama dalam pencegahan gangguan kamtibmas selama Ramadhan adalah peran dan partisipasi masyarakat itu sendiri.

Baca Juga  Memperingati Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Lobar Buka Open Turnamen Tenis Meja Kapolres Lobar Cup 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.