Polsek Sekotong Sebar Personel di Lokasi Pusat takjil, Antisipasi Arus lalulintas

Pengaturan lalulintas Ngabuburit di sekotong

Lombok Barat, NTB – Memasuki Bulan Ramadhan, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, melakukan pemantauan Wilayah, Selasa (5/4/2022). Kapolsek Sekotong iptu I Kedek Sumerta, SH mengatakan, melakukan pemantauan wilayah menjelang berbuka puasa atau ngabuburit, Rabu (6/4/2022).

“Antisipasi dalam menjelang berbuka puasa atau ngabuburit, memasuki bulan ramadhan 1443 H,” ungkapnya.

Mengawali kegiatan dengan melakukan pengecekan personil, oleh kanit Provost polsek sekotong. Kemudian membagi personil menempati titik lokasi  sasaran kegiatan patroli.

“Sepanjang jalan raya ampera, simpang tiga desa sekotong tengah, personil polsek sekotong. melaksanakan kegiatan pemantuan arus lalin bagi masyarakat yang melaksanakan ngabuburit,” katanya.

Maupun yang mencari takjil untuk buka puasa. Juga memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak menjual petasan. Mapun mercon, yang dapat mengganggu kekhusyukan masyarakat muslim, dalam beribadah di Bulan Ramadhan.

“Kemudian di Depan TK Negeri 1 Sekotong Dsn Empol Timur Ds persiapan Empol. Sekitar area simpang tiga dusun empol Desa Persiapan Empol,” imbuhnya.

Personil Polsek Sekotong melaksanakan pengaturan arus lalulintas, bagi masyarakat yang ngabuburit dan yang membeli takjil.

Lokasi lainnya yaitu Jalur Depan Masjid Al-Muttaqin, Dusun Sayong Baru Desa Cendi Manik.  Juga melaksanakan pengaturan arus Lalulintas.

“Antisipasi kemacetan, terkait kegiatan masyarakat, yang melaksanakan ngabuburit dan membeli takjil. Serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuyikan petasan. Pada saat pelaksanaan solat Isa dan tarawih,” imbaunya.

Menurutnya, ini dapat menganggu dalam pelaksanaan ibadah. Serta tetap himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang ngabuburit.

Baca Juga  Rencana Kedatangan 501 Pekerja Migran Indonesia di Lombok Barat, Gugus Tugas Covid-19 Lobar Lakukan Langkah Persiapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.