Pengamanan Shalat Tarawih, Masjid Prioritas di jalan Utama Gerung Mendapat Pengamanan Polisi

Pengamanan Shalat tarawih di Gerung

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Gerung, melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan ibadah Sholat Isya dan Sholat Tarawih. Pada beberapa Masjid prioritas, yang ada di wilayah hukum Polsek Gerung, dalam masa pandemi Covid-19, Rabu (6/4/2022).

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S. Pd mengatakan ada sekitar empat masjid yang merupakan Masjid prioritas.

“Pengamanan untuk mengantisipasi, arus lalulintas serta ganguan kamtibmas lainnya. Agar Masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah,” ungkapnya.

Adapun Masjid Prioritas dalam yang menjadi sasaran Monitoring dan Pengamanan, terletak di Jalur Utama.

Antara lain Masjid Baital Atiq Gerung, di Lingkungan Bagu, Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Lombok Barat. Dengan perkiraan jumlah Jama’ah kurang lebih sekitar lebih 300 Jama’ah.

Kemudian Masjid Batiturrahin, Lingkungan Batu Anyar, Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Lombok Barat. Dengan jumlah Jama’ah kurang lebih sekitar lebih 300 Jama’ah.

Masjid Yahya Mendagi, Dusun Mendagi, Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lobar. Dengan jumlah Jama’ah memperkirakannya kurang lebih sekitar lebih 200 Jama’ah.

Lalu, Masjid Baiturrahim Lingkungan Dasan Geres, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Dengan jumlah Jama’ah kurang lebih sekitar lebih 150 Jama’ah.

“Antisipasi arus lalulintas, Petasan, mercon, maupun gangguan lain, yang dapat mengganggu kekhusyukan Ibadah masyarakat,” katanya.

Kegiatan Pemantauan dan Pengamanan Masjid-Masjid prioritas diwilayah Kecamatan Gerung berjalan aman dan lancer. Secara umum berakhir pukul 20.50 wita berjalan dengan aman dan lancer, tanpa gangguan.

Baca Juga  Mengelak Melakukan Pemerasan di Pelabuhan Lembar, Tersangka Malah Salahkan Jadwal Kapal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.