Polsek Masbagiki Lakukan Patroli Balap Liar Guna Kenyamanan Dalam Menjalankan Ibadah Pada Bulan Suci Ramadhan

hukrimlobar.com – Personel Polsek Masbagik lakukan Patroli balap liar dibeberapa titik masjid besar yang ada di Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur. Rabu malam (06/04).

Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas masyarakat saat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Kapolsek Masbagik AKP, Ery Armunanto,SH Mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar menjelang ibadah shalat tarawih.

“Patroli ini kami lakukan di tiga titik yakni di masjid besar masbagik, bilesundung dan paokmotong,” ucapnya

Ery mengatakan hal ini Juga dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi umat muslim yg melaksanakan ibadah di bulan ramadhan, sehingga tidak ada lagi terdengar suara-suara bising yang dapat mengganggu kekhusukan ibadah masyarakat.

“Jangan sampai nanti masyarakat lagi khusuk shalat terkejut gara-gara suara knalpot,”ujarnya.

Mantan Kapolsek Sikur ini menghimbau kepada masyarakat untuk sama sama menjaga kondusifitas. Dan ia berharap masyarakat juga ikut berpartisipasi menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Karena tanpa peran serta masyarakat kita dari Polsek Masbagik akan kesulitan, mengingat jumlah petugas kami terbatas,”tandasnya

Lebih jauh ery menjelaskan kerawanan yang sering terjadi di bulan Ramadhan sampai idul Fitri adalah gesekan antar warga, yang dapat menimbulkan kesalahpahaman sehingga dapat memicu perkelahian antar warga

“Mengingat menjelang hari raya Idul Fitri biasanya tingkat kriminalitas akan meningkat seperti pencurian, untuk itu mari sama-sama kita jaga linkungan masing-masing dan kita harapkan di bulan ramadhan yg suci ini untuk sama sama bisa menahan diri mengendalikan emosi,” pungkasnya.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman mengucapkan terimakasih banyak yang setinggui tingginya kepada seluruh Personel Polres Lombok Timur termasuk Polsek jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga Kondusifitas di Gumi Patuh Karya ini tetap Kondusif, tentu Hal ini juga atas Izin Alloh SWT.

Baca Juga  Sat Res Narkoba Polres Lotim Berhasil Back Up Penangkapan Terduga Penyalah Gunaan Narkoba Antar Provinsi

Semoga Ikhtiar yang kita lakukan guna terwujudnya Kondusifitas di Kabupaten Lombok Timur dapat rterpelihara dengan baik.pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.