Patroli Polsek Labuapi, Beri Rasa Aman Masyarakat Selama Ramadhan

Patroli Polsek Labuapi

Lombok Barat, NTB – Patroli Polsek Labuapi, yang mengemasnya dalam Patroli Blue Light, menyisir lokasi-lokasi yang berpotensi rawan di wilayah hukumnya, Rabu (13/4/2022). Adapun lokasi yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini meliputi, lokasi rawan kejahatan jalanan, dan Perumahan Padat Penduduk.

Melalui Route yang mengawalinya dari jalur BIL II, kemudian ke Tbolak Pelangi perbatasan Lobar dan Mataram. Lalu menyisir Underpass Desa Bajur dan Underpass Desa Telagawaru Kecamatan Labuapi, dengan Sasaran tempat rawan gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo mengatakan menyasar lokasi rawan kamtibmas seperti balap liar dan aksi kejahatan yang ada di Wilayahnya.

“Adapun metode Patroli dilakukan dengan cara kontrol dan sambang wilayah, serta mengarahkan pengendara Roda dua agar menggunakan lajur lambat. Sedangkan Kendaraan Roda Empat menggunakan lajur cepat atau jalur kanan, untuk mencegah terjadinya Kecelakaan Lalulintas,” terangnya.

Patroli Polsek LabuapiKemudian Patroli Polsek Labuapi menyasar di perumahan padat penduduk. Antara lain BTN Amala Recidence Desa Bagik Polak dan BTN Mavilla Rengganis Desa Bajur.

“Sambang wilayah, serta berhenti di pos Satpam dan tengah warga menyampaikan pesan pesan kamtibmas. Guna menjaga stabilitas keamanan masyarakat dan menghimbau warga yg masih berada di luar rumah agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Selain itu, memasuki bulan Ramadhan, jajarannya juga mengajak untuk segera melakukan vaksinas, bagi Masyarakat yang belum melaksanakannya.

“Mengajak untuk melakukan vaksinasi sesuai dengan jadwal, baik itu untuk Dosis pertama, kedua, maupun ketiga atau booster. Agar terbentuknya kekebalan kelompok, sehingga untuk kesehatan masyarakat itu sendiri,” katanya.

Menurutnya, jelang menyambut hari Raya Idhul Fitri tentunya akan memberikan rasa aman serta kemudahan kepada masyarakat yang akan melakukan silahturahmi. “Demikian juga dalam kegiatan mudik nantinya, tentunya akan sangat bermanfaat,” imbuhnya.

Baca Juga  Hari Raya Waisak 2565 BE di Lembar Lombok Barat Berjalan Kondusif

Kapolsek menegaskan, selama kegiatan Patroli Polsek labuapi ini, kegiatan Masyarakat menonjol di sekitarnya terpantau nihil, situasi terpantau aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.