Kegiatan Vaksinasi di Kediri pada Bulan Ramadhan, Animo Masyarakat Masih Tinggi

Vaksinasi di kediri

Lombok barat, NTB – Jajaran Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, genjot kegiatan Vaksinasi di Kediri, baik Tahap I (satu), tahap II (Dua) dan tahap III (tiga). Kegiatan ini dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Lombok Barat, Rabu (20/4/2022).

Kapolsek Kediri, AKP Heri Santoso mengatakan dalam kegiatan vaksinasi di Wilayahnya melibatkan tenaga kesehatan dua Puskesmas yang ada di Kediri. Antara lain UPT BLUD Puskesmas  Banyumulek dan UPT BLUD Puskesmas Kediri.

“Hari ini berlangsung kegiatan Vaksinasi Tahap I (satu) tahap II (Dua) dan tahap III ( tiga). Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka. Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Lombok Barat, oleh  Puskesmas Kediri dan Puskesmas Banyumulek, kepada masyarakat di Wilayah Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Pejabat Terkait Turun Langsung Memantau Kegiatan Vaksinasi

Hadir dalam Pelaksanaan Vaksinasi ini antara lainKapolsek Kediri AKP Heri Santoso, Camat Kediri Hermansyah S.Pd, Danposramil Kediri Peltu Arifin. Selain itu juga hadir Bhabinkamtibmas Desa Kediri Selatan dan Bhabinkamtibmas Desa Rumak. Juga anggota polsek Kediri lainnya yakni anggota SPKT Polsek Kediri.

Pada kegiatan ini Kepala Puskesmas Kediri H. Saruji S.Km., SE., Kepala UPT BLUD Puskesmas Banyumulek dr. Qudusiyah Fahriati juga turun langsung di Lapangan. Beserta Staf dan Tenaga Kesehatan UPT BLUD  Puskesmas Banyumulek dan UPt BLUD Puskesmas Kediri .

Tidak ketinggalan Survaelance Tenaga Kesehatan  Puskesmas Banyumulek dan Kediri, serta Masyarakat Kediri yang antusias untuk mendapatkan layanan Vaksinasi.

“Adapun Jumlah masyarakat yang di Vaksinasi Tahap I (satu) tahap II (dua) dan tahap III (tiga) Se Kecamatan Kediri sebanyak 282 orang. Maka dengan capaian pada hari ini saja, berarti antusias dan animo Masyarakat untuk dapatkan Layanan Vaksin masih tinggi,” jelasnya.

Baca Juga  Kegiatan Unit Samapta Polres Lobar, Melakukan Berbagai Langkah Preventif

Vaksinasi di kediriAnimo Masyarakat Masih Tinggi

Dari Total capaian keseluruhan vaksinasi sebanyak 282 orang ini terdiri dari penerima dosis pertama sebanyak tujuh orang, dosis kedua sebanyak 22 Orang dan dosis ketiga sebanyak 253 Orang.

“Untuk gerai Layanan Vaksinasi, di Wilker UPT BLUD Puskesmas Kediri menyiapkannya di Kantor Desa Ombe Baru, dan Kantor Desa Kediri Selatan. Sedangkan di Wilker UPT BLUD Puskesmas Banyumulek bertempat di Kantor Desa Rumak,” katanya.

Menerapkan Prosedur yang Ketat

Mengawali kegiatan dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan, melanjutkannya dengan proses regristrasi. Kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan, meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal.

“Guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19, melanjutkannya dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit. Setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening,” terangnya.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19  tahap I (satu) tahap II (dua) tahap III (tiga) ini berakhir sekitar pukul 23.30 wita berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.