Rangkaian Kegiatan Polsek Gerung Sepanjang Malam Hari, Cegah Gangguan dan Kriminalitas

Rangkaian Kegiatan Polsek Gerung

Lombok Barat, NTB – Rangkaian Kegiatan Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB dalam menjaga situasi kamtibmas di Wilayahnya sepanjang malam hari ini. Melakukan berbagai kegiatan dengan mengedepankan cara Preventif.

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S. P d mengatakan rangkaian kegiatan pengamanan jajarannya, mulai dari pengamanan shalat tarawih hingga kegiatan patroli Blue Light, Sabtu (23/4/2022).

“Untuk memastikan Situasi kamtibmas tetap terjaga, terutama pada saat pelaksanaan Ibadah Puasa, pada bulan Ramadhan saat ini. Juga terkait dengan penerapan Prokes di masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan himbauan,” ungkapnya, Minggu (24/4/2022).

Pengamanan Shalat Tarawih

Mengawali kegiatan, personel Polsek Gerung melaksanakan Patroli Blue Light dan Pengamanan Sholat Traweh. Di Masjid Dusun Mendagi dan Masjid Baital Atiq Gerung, melanjutkannya dengan Monitoring pelaksanaan Vaksinnasi. Antara lain di Kantor Lurah Gerung Utara, dan di Dusun Batu Mulai Desa Gapuk, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kemudian memberikan himbauan kepada Warga yang melaksanakan Vaksinnasi, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Dalam rangka antisipasi Penyebaran Covid 19, dan melanjutkannya dengan Patroli dalam Rangka antisipasi 3C  Balap Liar maupun  kejahatan Lainya.

“Antisipasi kejahatan konvensional, atau 3C, yang terdiri dari pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor,” ucapnya.

Antisipasi Kerawanan Tengah Malam

Lewat tengah malam, melaksanakan Patroli Rutin Blue Light di Jalur Desa Tempos, Bundara Penas, Perkantoran Pemda Lobar. Kemudian Jalan Ahmad Yani Lingkungan Perigi, Simpang Lima patung koprasi, dan perkantoran swasta lainnya.

“Untuk antisipasi 3C Balap Liar, Balap Lari, maupun Kejahatan lainya,dan tetap memberikan Himbauan kepada anak anak muda yang masih berkumpul di pinggir jalan. Agar tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk antisipasi penyebaran penyakit menular Covid 19,” katanya.

Baca Juga  Pererat Silahturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Senggigi Kunjungi Pondok Pesantren Ishlahul Muslimin NU di Desa Senteluk

Termasuk mensosialisasikan dan melakukan himbauan terkat Perda NTB No.07 tahun 2020, tentang penanggulangan penyakit menular.

Pantau Situasi menjelang Subuh

Kemudian menjelang sahur, Melaksanakan Patroli di Jalan Ahmadyani Bundaran Penas dalam Rangka antisipasi Balap Liar maupun Balap Lari.

“Disini tidak menemukan adanya hal-hal tersebut, namun memberikan Himbauan kepada Anak anak Muda yang berkumpul di Jalan Ahmad Yani. Agar membubarkan diri dan tidak melaksanakan Kegiatan Balap lari maupun Bermain Bola di Jalan Raya,” tandasnya.

Secara umum, Kapolsek gerung mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan kondusif, tidak menemukan adanya hal-hal yang menonjol dalam kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.