Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Wisata Peserta KTT Y20 ke Lombok Tengah, Disambut Pertunjukan Seni

Wisata Y20 di lombok Tengah

Lombok Tengah, NTB – Polres Lombok Tengah mengamankan Kunjungan wisata rombongan delegasi peserta KTT Y20 ke Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (24/04/2022) pukul 10.15 Wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH menyampaikan kegiatan ini memang merupakan agenda Pra KTT ke-2 Y20.

“Bahwa kunjungan wisata delegasi peserta KTT Y20 dalam rangka melaksanakan agenda Pra KTT ke-2 Y20. Membahas isu Digital Transformation di wilayah Provinsi NTB, yang mengemasnya dalam Event NTB Youth Conference.

Wisata Y20 di lombok Tengah“Di sela-sela kunjungannya, rombongan delegasi peserta Pra KTT ke-2 Y20 melaksanakan karya wisata,” ucapnya. Salah satunya di Rumah Adat Sade Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

“Sebanyak 151 orang yang terdiri dari peserta delegasi, IYD Pusat, OIYD Chapter Lokal dan kepanitiaan. Yang mana kegiatan tersebut, Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kementerian Pemuda dan Olahraga Alia Noorayu Laksono mendampingi langsung ” jelas Kapolres

Pada pukul 10.15 Wita, rombongan delegasi tiba di Desa Adat Sade Desa Rembitan Kecamatan Pujut. Berbagai pertunukan kesenian langsung menyambutnya, antara lain tradisi kesenian Gendang Beleq dan pertunjukan seni Presean. Kemudian rombongan melaksanakan wisata yang mendapat pendampingan oleh pemandu Desa Adat Sade.

Dan selanjutnya rombongan menuju ke Kuta meninjau Bukit 360 Sirkuit Mandalika di Desa Kuta Kecamatan Pujut.

“Polres Lombok Tengah melakukan pengamanan jalur dan lokasi-lokasi yang mereka kunjungi. Yakni oleh rombongan delegasi peserta Pra KTT ke-2 Y20 agar perjalanan dan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar”, tutup Kapolres.

Baca Juga  Pengungkapan Kasus Mandari Bandar Narkoba, Helmi Ucapakan Terimakasih Kepada Warga NTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.