Binkam  

Cegah Premanisme, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Patroli di Atas Kapal

Cegah Premanisme, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar

Lombok barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar meningkatkan kegiatan pemantauannya, pada saat pemuatan kapal. Selain itu, melakukan patroli di Atas kapal, antisipasi kejahatan konvensional dan selalu menghimbau para pengguna jasa agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, S. Trk megatakan langkah ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, Senin (27/6/2022).

“Selain itu, guna upaya pengendalian penyebaran covid-19 dan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkapnya, Selasa (26/4/2022).

Adapun rangkaian kegiatan sepanjang hari ini antara lain melaksanakan pengamanan bongkar muat kapal KMP DLN Batulayar, tujuan surabaya lembar di Dermaga Pelindo lll lembar.

“Kegiatan pengamanan meliputi pemeriksaan bongkaran kapal dan memberikan teguran dan tindakan terkait penggunaan prokes. Kemudian melaksanakan kegiatan pengamanan sholat tarawih di masjid Baitul Aman Lembar,” tuturnya.

Memasuki pada malam hari, melaksanakan patroli blue light di seputaran kawasan pelabuhan gilimas pelindo III dan Pelabuhan ASDP Lembar.

“Demikian juga areal pembelian tiket kapal tujuan pelabuhan padang bai dan pelabuhan ketapang banyuwangi, menjadi perhatian. Untuk mencegah premanisme dan calo,” katanya.

Lalu kegiatan patroli menyasar obyek vital di seputaran kawasan pelabuhan lembar antisipasi aksi kejahatan dan premanisme.

“Untuk arus penyeberangan sendiri masih terpantau aman terkendali, tidak ada menemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan pengamanan,” pungkasnya.

Sedangkan untuk kedepannya, Kapolsek menegaskan untuk mengantisipasi arus mudik nantinya. Tentunya juga terkait dengan ketentuan perjalan dalam Negeri, terutama dalam penerapan prokes.

Baca Juga  Polsek Lembar Intensifkan Kegiatan Patroli, Mulai dari Gerai ATM hingga Kandang Kolektif Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.