Patroli Ngabuburit Polsek Gerung, Sambangi Jalan Raya Penas

Patroli Ngabuburit Polsek Gerung, Sambangi Jalan Raya Penas

Lombok Barat, NTB – Dalam mengantisipasi Balap Liar saat pengamanan Ngabuburit, Anggota Polsek Gerung menyambangi Jalan Penas Pemda Lobar Lombok Barat. Di Lokasi ini memang dikenal sebagai salah satu lokasi yang paling rawan terjadinya balap liar, khususnya di Wilayah Gerung.

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto mengungkapkan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalin Ngabuburit juga melakukannya di seluruh Wilayah Hukum Polsek Gerung, Kab. Lobar.

“Memantau aktifitas masyarakat pada jam menunggu berbuka puasa atau ngabuburit. Sehingga untuk memberikan rasa aman dana man masyarakat yang ebraktifitas,” ungkapnya, Senin (25/4/2022).

Adapun lokasi yeng menjadi sasaran kegiatan ini, salah satunnya melaksanakan pengaturan arus Lalulintas di  Simpang Lima Masjid Baital Atiq Gerung.

“Simpang Lima Masjid Baital Atiq Gerung merupakan salah satu lokasi yang cukup ramai aktifitas masyarakat pada saat menjelang jam berbuka puasa. Karena di lokasi ini merupakan salah satu pusat penjualan akjil di Wilayah Gerung,” ujarnya.

Kemudian melanjutkannya dengan patroli di jalan Penas Pemda Lobar, untuk mengantisipasi Balap liar serta melaksankan pengaturan lalu lintas guna mengurai Kemacetan.

“Setelah kami pantau sepanjang Jalan Raya Penas ini, situasi masih landai. Tidak ada menemukan aktifitas yang mencurigakan, hanya kegiatan Masyarakat yang menunggu jam buka puasa,” imbuhnya.

Sehingga anggotanya memberikan himbauan terkait dengan penerapan prokes, serta mensosialisasikan ajakan vaksinasi.

“Memberikan himbauan kepada warga Masyarakat pengguna jalan dan Para Pedagang  untuk tetap Menerapkan Protokol Kesehatan,” ucapnya. Yakni dengan tertib dalam penggunaan masker guna menekan penyebaran virus covid 19.

Baca Juga  Layanan Drive Thru Batalyon Vaksinator Lobar, Efektif Percepat Vaksinasi Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.