Polsek Sape Amankan Kawanan Pemuda, Bawa Sajam di Pelabuhan Sape

Kota Bima, NTB – Polsek Sape Polres Bima Kota mengamankan Sedikitnya empat pemuda bersenjatakan Parang, Golok dan Ketapel.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Sape Kompol Muslih mengkonfirmasi penindakan ini

“Polsek Sape, mengamankan kawanan pemuda tersebut karena kedapatan membawa dan memiliki Senjata Tajam (Sajam) tesebut,” ungkapnya, Selasa (26/4/2022).

Temuan terhadap empat pemuda yang kedapatan membawa sajam dan ketapel ini saat Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) Operasi Ketupat Rinjani 2022, Senin (25/4) malam.

“Saat patroli di areal KP3 Pelabuhan Sape Kabupaten Bima, personil Polsek Sape melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung. Yang berada di Areal KP3 Pelabuhan Laut Sape dan mendapati para pemuda yang membawa sajam,” terangnya.

Selain mengamankan barang bukti berupa dua bilah parang, dua bilah golok dan sebuah Ketapel Panah, juga mengamankan para penuda tersebut.

“Para pemuda selaku pemilik senjata tersebut sudah kami amankan. Mereka yang kami amankan masing-masing berinisial SB (23), SS (22), JM (19) dan RD (19). Keempat orang ini kata merupakan warga Sape,” katanya.

Kapolsek memastikan bahwa akan menindaklanjuti terkait penemuan senjata tajam dan ketapel dari para pemuda ini.

“Mereka telah kami amankan di Mako Polsek Sape, untuk segera menindaklanjutinya sebagaimana hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolsek Sape menghimbau untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, terutama pada bulan Ramadhan saat ini.

Terlenbih sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idhul Fitri, sehingga jajarannya juga meningkatkan kegiatan rutinnya. Dalam rangka Cipta Kondisi Operasi Ketupat Rinjani 2022.

Baca Juga  Kedepankan Sisi Humanis, Sat Intelkam Polres Lobar Bagi Takjil dan Masker Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.