Cek Pos Pelayanan Lembar, Irwasda Polda NTB Ingatkan Cara Bertindak Jajarannya

Irwasda Polda NTB Cek Pos Pelayanan Lembar

Lombok Barat, NTB – Irwasda Polda NTB Kombes Pol Djoko Hariutomo S.I.K M.Si mengecek kegiatan di Pos Pelayanan Pelabuhan Lembar.

Pada kegiatan ini Dir lantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K, bersama Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK turut mendampinginya.

Adapun kunjungan Irwasda Polda NTB dan Dir lantas Polda NTB, bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan Pos Yan Pelabuhan Lembar. Serta bertanya kepada personil yang terlibat dalam pengamanan Ketupat Rinjani 2022 di Pos yan Pelabuhan Lembar

“Menekankan pada pelaksanaan patroli, agar dalam pelaksanaannya betul-betul dapat Masyarakat rasakan. Sehingga saya tekankan terkait administrasi juga penting terkait kegiatan patroli ini, untuk mencatat hasil kegiaannya,” ungkap Irwasda Polda NTB.

Tujuannya adalah agar dapat melaporkan situasi riil situasi di Lapangan dan kehadiran anggota polri di lapangan dapat Masyarakat rasakan.

“Untuk memberikan himbauan kepada masyarakat atau penumpang, agar selalu mentaati Prokes dengan selalu mengunakan masker dan tindakan kepolisian lainnya,” imbuhnya.

Irwasda Polda NTB juga mengingatkan untuk mewaspadai kerawanan yang timbul,  saat bongkar muat kapal. “Antisipasi kemungkinan kebakaran, kecelakaan laut dan lain-lain, serta Gangguan Kamtibmas Lainnya,” ujarnya.

Terkait saat arus balik, kepada personel juga mengingatkan untuk mempersiapkan Cara Bertindak saat arus balik.

“Sinergi dan kerjasa sama dengan instansi terkait sangat penting serta dalam pengamanan ini juga harus menyiapkan rencana kontijensi,” imbuhnya.

Menurutnya, bila telah menyiapkan Cara Bertindak yang benar, maka dapat mengatasi permasalahan yang terjadi nantinya.

“Dalam melayani masyarakat, agar melakukannya dengan baik. Karena tujuan pengamanan ini sendiri adalah untuk memeberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat,” pungkasnya.

Sedangkan Dir Lantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K mengingatkan untuk tetap mengecek kelengkapan kendaraan.

Baca Juga  Intensitas Kegiatan Masyarakat Meningkat Pada Bulan Puasa, Polsek Sekotong dan Aparat Desa Lakukan Pengawasan Tempat Keramaian

“Baik kedatangan dan keberangkatan, terkait kendaraan Over Load Over Domensi (ODOL) juga menjadi perhatian kami. Terutama yang melebihi kapasitas muatan yang sudah di tentukan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.