Patroli Pasca Idhul Fitri, Sat Samapta Polres Lobar Sambangi Tempat Wisata

Patroli Pasca Idhul Fitri, Sat Samapta Polres Lobar Sambangi Tempat Wisata

Lombok Barat, NTB – Pasca Idhul Fitri, Jajaran Sat. Samapta Polres Lombok Barat melakukan pemantauan aktifitas Masyarakat di Sejumlah tempat Wisata, Selasa (3/5/2022).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Bambang Indrat Sugianto, S. Sos mengungkapkan, pagi ini menyasar di Dua Likasi.

“Pertama Seputaran Pantai Cemare Lembar, kemudian menyasar Masyarakat di Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung. Cara bertindaknya selain melakukan pengamanan di Lokasi juga di pintu-pintu masuk. Terkait dengan penerapan prokes,” ungkapnya.

Sehingga Anggota Sat. Samapta Polres Lobar melaksanakan giat patroli Rutin di Pintu Masuk Pantai Cemara, Kec. Lembar, Kab. Lobar.

“Dalam kegiatan patroli rutin tersebut bertujuan untuk memantau Perkembangan Situasi Kamtibmas masyarakat, yang menuju lokasi wisata dan Mengantisipasi adanya aksi Kejahatan,” katanya.

Sehingga untuk memberikan Rasa aman dan Nyaman kepada Warga Masyarakat dengan kehadiran personil di tengah – tengah Masyarakat. “Yang mana dalam pelaksanaan giat patroli ini juga mengingatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan. Serta tetap memperhatikan anak-anaknya agar selalu berada dalam penagawasan orang tua,” pungkasnya.

Kegiatan Patroli juga tidak jauh berbeda di Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Menyambangi kegiatan Masyarakat pasca idhul Fitri, untuk memastikan kenyamanan Masyarakat.

“Menitik beratkan himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19, terutama dalam penggunaan masker,” ucapnya

Dalam Kegiatan Patroli Dialogis Situasi Kamtibmas secara umum berjalan aman dan kondusif, tidak menemukan hal-hal yang mononjol dalam kegiatan ini.

Baca Juga  Kapolri: Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan Anggota Yang Melanggar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.