Binkam  

Polsek Gerung Monitoring kegiatan Wisata di Wilayahnya, Himbau untuk Tidak Timbulkan Kerumunan

Polsek Gerung Monitoring kegiatan Wisata di Wilayahnya, Himbau untuk Tidak Timbulkan Kerumunan

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Pemantauan obyek wisata, jajaran Polsek Gerung terus meningkatkannya, antisipasi masyarakat yang melaksanakan rekreasi Pasca Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Rabu (4/5/2022).

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S. Pd mengatakan salah satu sasaran kegiatan pemantauan ini bertempat di Pantai Endok Dusun Taman Desa Taman Ayu.

“Dalam rangka antisipasi masyarakat yang melaksanakan rekreasi Pasca Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Gerung langsung memimpin melakukan pemantau di Lokasi, Bersama Satgas Operasi Ketupat Polda NTB.

“Hasil Monitoring Polsek Gerung di Pantai Endok, dalam keadaan relatif sepi dan tidak ada kerumunan pengunjung. Karena sebelumnya sudah melakukan himbauan oleh para Bhabinkamtibmas di masing-masing,” katanya.

Baik dari Kelurahan maupun Desa binaannya untuk menyarankan tidak melakukan kegiatan yang sifatnya menimbulkan kerumunan terlebih dahulu.

“Sserta menghimbau untuk melaksanakannya bersama keluarga di rumah saja.  Adapun jumlah pengunjung di Pantai Indok Dsn Taman Desa Taman Ayu sekitar kurang lebih sebanyak 70 Pengunjung,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, personel Polsek Gerung menghimbau masyarakat yang sedang mandi di pantai agar kembali ke rumah masing-masing.

“Kegiatan Monitoring dan Pengamanan tersebut berakhir pada Pukul 18.00 wita berjalan aman, tertib dan lancar,” tandasnya.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini kanterus melakukannya hingga menjelang tradisi lebaran Topat. Yang mana untuk dari Pemerintah kabupaten Lombok Barat Sendiri telah menyampaikan Perayaan lebaran Topat terpusat ditiadakan.

Baca Juga  Bentuk Sinergitas Kemitraan, Polres Lombok Barat Launching Program Police Goes To Ponpes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.