Berita  

Terduga Pelaku Pencurian Burung Di Jalan Patimura Kelurahan Selong Berhasil Ditangkap

hukrimlobar.com – Terduga pelaku pencurian Burung  Tiga Ekor burung  yang terjadi di Jln. Patimura, Kelurahan Selong berhasil ditangkap . Rabu (04/05/22), pukul 18.00 wita.

Kapolsek Selong, Iptu Sahiman menerangkan , Terduga  Pencuri burung tersebut berinisial “MI”  adapun  burung yang dicuri diantarannya Dua Ekor punglor kembang seharga (Rp 5500.000/lima juta lima ratus ribu rupiah) dan Satu ekor cicak ijo (Rp 5000.000/lima juta rupiah), dan 1 ekor Lovebird seharga (350.000/ tiga ratus lima puluh ribu rupiah) dan satu kandang seharga (Rp 1500.000/satu juta lima ratus ribu rupiah).

Mengetahui burung miliknya, Korban langsung berusaha mencari sekaligus menginformasikan kejadian tersebut ke rekan pemelihara burung yang dikenal, sehingga pada hari Rabu tanggal 4 Mei 2022 sekira pukul 10.30 wita korban mendapat informasi dari temanya (an Heri) bahwa ada burung yg akan dijual di Wil. Masbagik ciri fisiknya persis dengan burung milik korba sehingga pada pukul 16.30 wita korban bersama saksi berangkat ke Masbagik untuk memastikan kebenaran info dari sdr. Heri dan korban membenarkan bahwa burung yang akan dijual tersebut adalah miliknya selanjutnya terduga pelaku beserta barang bukti di serahkan ke Mapolsek Selong untuk tindak lanjut hukum.

Lebih lanjut Kapolsek Selong menerangkan; Pada hari Rabu Tanggal, 04 Mei 2022, Pukul 18.00 wita bertempat di Mapolsek Selong korban bernama Yuswanto bersama saksi dan Bhabinsa Kelurahan Rakam telah menyerahkan seorang warga di duga pelaku pencurian yang terjadi di Jln. Patimura Saat pengamana terduga pelaku, Barang Bukti burung yang diamankan satu ekor burung jenis Lovebird tidak ada pada pengusaannya dan tidak mengakui telah mencuri burung jenis Lovebird tersebut, namun walaupun demikian sampai dengan saat ini pihak kepolisian masih mendalami kasus ini.tegasnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Gunung Rajak Lakukan Himbauan Kepada Warga Binaan

Terduga pelaku dan barang bukti sudah kami amankan dan kita juga telah mendatangi TKP untuk selanjutnya kita proses secara Hukum. Pungkasnya.

Kapolres Lombok Timur melalui Kqasi Humas Iptu Nikolas Osman menghimbau kepada seluruh lapisqan Masyarakat untuk tetap berhati – hati dan waspada akan terjadiny tindak kejahatan, jika menemukan hal yang dirasa dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas agar segera melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisin untuk segera ditindak lanjuti, Terimakasih banyak banyak kami ucapkan kepada Masyarakat yang telah turut serta memelihara situasi kamtibmas. Semoga saja Stabilitas Kamtibmas di Gumi Patuh Karya ini tetap Kondusif.pungkasnya,.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.