Pantau Kawasan Wisata Sekotong, Polsek Sekotong Ingatkan Prokes dan Keselamatan

Pantau Kawasan Wisata Sekotong, Polsek Sekotong Ingatkan Prokes dan Keselamatan

Lombok Barat, NTB – Sebagai salah satu wilayah yang terdapat beberapa Lokasi Wisata, Polsek Sekotong meningkatkan kegiatan pemantauan di Kawasan Wisata Sekotong, Kamis (5/5/2022).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan pemantauan kawasan obyek-obyek Wisata ini antisipasi pasca libur hari raya idul Fitri 1443 H.

“Sehingga dalam pemantauan kami lakukan terutama kawasan wisata pantai, pada di  Wilayah Hukum Polsek Sekotong,” ungkapnya.

Yang mana Wilayah Kecamatan Sekotong, memiliki Kawasan Wisata pantai yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

“Terutama pada pasca libur hari raya idul Fitri 1443 H, tentunya aktifitas masyarakat untuk melaksanakan wisata meningkat. Kita antisipasi terutama dalam penerapan protocol kesehatan di semua Kawasan Wisata Sekotong,” katanya.

Dalam kegiatan pemantauan kawasan obyek-obyek wisata ini, Kanit Samapta Polsek Sekotong Ipda Samsul Hadi, memimpin pemantauan bersama tiga personil Polsek sekotong.

“Adapun rangkaian kegiatannya menentukan sasaran di beberapa obyek wisata wilayah kecamatan Sekotong,” katanya.

Terutama pada lokasi wisata sekotong yang memprediksinya terjadi lonjakan pengunjung. Antara lain Obyek wisata Mangrove Sekotong Tengah dan Pantai Elak-Elak Sekotong Barat.

“Dua Lokasi ini, masyarakat Lombok Barat, bahkan luar daerah cukup mengenalnya. Sehingga menjadi sasaran kami untuk melakukan pemantauan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Sekotong melakukan penjagaan di pintu masuk pantai. Memberikan himbauan kepada pengunjung  wisata agar selalu berhati-hati terhadap barang bawaan. Serta untuk menjaga keselamatan putra putrinya yang mandi di laut, agar tidak terjadi Laka laut saat berenang.

“Intinya adalah, tujuan kegiatan pemantauan kawasan obyek-obyek wisata guna memberikan rasa aman kepada pengunjung dan nyaman saat berwisata. Serta untuk kesehatan dan keselamatan Masyarakat dalam berwisata,” imbuhnya.

Baca Juga  Polda NTB Resmikan Dua Program dan Peluncuran Perdan Kapal Polairud Polda NTB Serta Resmikan Tempat Belajar di Teluk Gok

Sehingga jajarannya menghimbau kepada pengunjung, untuk tidak berkerumun serta selalu menggunakan masker saat melakukan kegiatan wisata.

“Bila menemukan ada yang mengabaikan Protokol Kesehatan, maka langsung melakukan teguran secara lisan. Termasuk kepada pengelola wisata kami ingatkan untuk menyediakan sarana pendukung protocol kesehatan,” ujarnya.

Dari hasil pemantauan, kapolsek Sekotong menegaskan situasi di obyek-obyek wisata sekotong terpantau aman kondusif. Sedangkan dalam melakukan pemantaun hingga memastikan pengunjung wisata sudah meninggalkan lokasi wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.