Simak Upaya Polres Lombok Timur Dalam Menjaga Stabilitas Kamtibmas Dan Mengimbangi Kejadian Di Lombok Barat Yang Sempat Viral

hukrimlobar.com – Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H Bersama Waka Polres, Kabag Ops Polres Lotim dan Kapolsek Peringgabaya lakukan Silaturahmi sekaligus Koordinasi terkait Kesalah Fahaman yang terjadi di wilayah Hukum Polres Lombok Barat ke Kediaman Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi S.H, yang ada di Desa Bagek Papan  Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok TImur, Jum’at ( 06/05/22) mpukul 14.00 wita.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono.  S.I.K,M.H. Kapolres Lombok Timur melaksanakan koordinasi dengan Wakil Bupati Lombok Timur terkait kejadian kesalah pahaman antara masyarakat pemeluk Agama Budha dan Pemeluk Agama Islam di Kab Lombok Barat agar kejadian tersebut tidak berimbas atau terjadi diwilayah Lombok Timur, Kapolres Lombok Timur mengharapkan adanya Koordinasi lintas sektoral antara Tokoh agama yang ada di Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman Mengatakan, beberapa upaya guna menghindari kejadian seperti yang terjadi di wilayah Hukum Kabupaten Lombok Barat tersebut telah dilakukan oleh Kapolres Lombok Timur, mulai dari menginformasikan bahwa perkara kesalah fahaman tersebut sudah berhasil diselesaikan dengan baik antara para tokoh Agama yang ada di Kabupaten Lombok Barat yang melibatkan Unsur Muspida dan Muspika bahkan Pemprov NTB, dengan cara menggunakan penyampaian Informasi melalui Para Bhabinkamtibmas yang ada di Wilayah Hukum polres Lombok Timur.

Lebih lanjut Kasi Humas Menjelaskan; Selain penyampaian Informasi melalui para Bhabinkamtibmas, penyampaian Informasi tersebut juga disampaikan melalui Media Sosial dan Media Online Resmi Polres Lombok Timur dan Tidak Lupa Pula Kepolisian Resor Lombok Timur yang langsung dilakukan Oleh Kapolres Lotim bersama Para PJU melakukan SIlaturrahmi ke Para Tokoh Agama dan Pimpinan Pondok Pesanteren yang ada di Kabupaten Lombok Timur serta memerintahkan Satuan Inteligen untuk melakukan Pendekatan serta Deteksi dini terkait perkara Issu Sara yang mungkin saja bis aterjadi sewaktu waktu, namun Kita sama sama berharap hal mitu tidak sampai terjadi. Semoga saja hal Gumi Patuh Karya Ini Tetap Kondusif.Pungkasnya.

Baca Juga  Dua Tahun Lancarkan Aksinya, Pria Pencuri Mutiara Senilai Satu Milyar Ini Diglandang Polisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.