Masih Dalam Suasana Liburan Idhul Fitri, Sat Polairud Waspadai Keselamatan di Wisata Pantai

Masih Dalam Suasana Liburan Idhul Fitri, Sat Polairud Waspadai Keselamatan di Wisata Pantai

Lombok Barat, NTB – Dalam menjaga Situasi kamtibmas di perairan di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Satpolairud Polres Lombok Barat melakukan berbagai kegiatan, Sabtu (07/5/2022). Antara lain kegiatan Polmas dan Patroli pesisir, baik di Wilayah lembar maupu di Wilayah Senggigi.

Pada kesempatan itu Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. M. Ikhsan mengingatkan akan perkembangan cuaca aksir-akhir ini.

“Kita wasapadai di penghujung Liburan Idhul Fitri, tentunya aktifitas masyarakat meningkat, terutama pada wisata pantai,” ungkapnya.

Sehingga Sat Polairud menyiagakan personelnya, serta meningkatkan intesitas patroli, guna mengantsipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.

“Memantau Wilayah melalui kegiatan Patroli dan Polmas, di seputaran Pelabuhan Lembar. Mengingatkan para  sopir  dan  Masyarakat  pengguna jasa agar selalu menggunakan Masker, dan memperhatikan keselamatan,” imbaunya.

Dari pantauan sementara situasi Perairan Lembar dan sekitarnya terpantau aman terkendali, cuaca cerah, Kecepatan Angin 3 – 6 Knot. Kemudian Ketinggian Gelombang Landai dan Keadaan Air Laut Pasang.

“Namun tetap mewaspadai perkembangan cuaca yang saat ini tidak menentu, yang dapat berubah kapan saja tanpa peringatan,” Iptu Ikhsan mengingatkan.

Kemudian melanjutkannya dengan melakukan pengecekan peralatan, serta tetap menyiagakan Kapal 2002, Kapal 2003 dan Kapal 1007 di Perairan ini.

Pada lokasi lainnya melakukan Patroli Dialogis diseputaran Pantai Senggigi, menghimbau kepada Pengunjung  Pantai Senggigi.

“Himbauannya agar tetap taat prokes, tetap waspada terhadap barang bawaan, serta bagi orang tua agar jangan sampai terlepas pengawasan terhadap anak-anaknya. Kita antsipasi terjadinya laka laut maupun anak hilang, yang rawan terjadi terutama di perairan senggigi,” imbaunya.

Situasi Perairan Senggigi dan sekitarnya kurang lebih sama, cuaca cerah, Kecepatan Angin 3 – 6 Knot, Gelombang Pinggir Pantai Landai dan Arus Laut saat ini sedang Pasang.

Baca Juga  Potensi Balap Liar di Lembar Menjadi Sasaran Patroli Polisi

“Di Sini kami menyiagakan Kapal 1008 dan Rubber Boat, yang selanjutnya Anggota Jaga Standby di Pos Airud Senggigi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.