Binkam  

Pengamanan Arus Balik di pelabuhan Lembar, Dokumen Pemudik Lengkap, Perjalanan Lancar

Pengamanan Arus Balik di pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Personel Polres Lombok Barat melakukan pengamanan bongkaran kapal di Pintu masuk Provinsi NTB, dalam mengantisipasi Arus balik Lebaran 2022.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Bambang Indrat mengatakan pengamanan melibatkan personel Pos pelayanan Lembar.

“Jadi melibatkan personel Gabungan, Polres Lobar, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar beserta intansi terkait lainnya,” ungkapnya, Sabtu (7/5/2022).

Dalam kegiatan ini juga melakukan pemeriksaan, terkait dengan SE Satgas penanganan Covid-19 nomor 16 tahun 2022. Tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi, sehingga personel posyan melakukan pengamanan dan pemeriksaan.

Kali ini bongkaran KMP Sita Giri Nusa di pintu masuk Provinsi NTB tepatnya di Pelabuhan PT ASDP Lembar Kabupaten Lombok Barat.

“Adapun kegiatan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal berupa. Antara lain Surat – surat Kendaraan (SIM dan STNK), Sertifikat Vaksin  1, 2 dan 3 ( lengkap).

Kemudian Surat Keterangan Rapid Tes Antigen dengan hasil Negatif (bagi penumpang yang belum di vaksin).

“Alhamdullilah tidak ada pemudik atau pengguna jasa penyeberangan yang kesulitan dalam melakukan perjalanannya. Karena dari hasil pemeriksaan semua pengguna jasa melengkapinya dengan Surat kendaraan ( SIM dan STNK). Kemudian Surat Keterangan Rapid Tes Antigen dan Sertifikat Vaksin. Serta Sopir dan Kernet yang memuat logistik semua dilengkapi dengan Surat Keterangan Rapid Tes Antigen,” bebernya.

Dalam kegiatan bongkaran dari KMP Sita Giri Nusa  tercatat Truk Sedang (TS) sebanyak 10 unit, Kendaraan Kecil (KK)sebanyak  34 unit. Kemudian Truk Mini (TM) sebanyak 1 unit, Sepeda motor sebanyak 25 unit dan Pejalan Kaki sebanyak 169 orang.

“Semua masih landai, kegiatan penyeberangan lancar. Tidak ada masyarakat yang mengalami kendala dalam melakukan kegiatan mudiknya,” tandasnya.

Baca Juga  Digelar Sederhana, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Polres Lobar Berlangsung Khusyuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.