Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Seluruh Lokasi Obyek Wisata Berhasil Diamankan Polres Lotim Dengan Mengedepankan Pengamanan Humanis

hukrimlobar.com – Pengamanan di lokasi-lokasi obyek wisata menjadi prioritas personil Kepolisian Polres Lotim di Penghujung Libur panjang dengan mengerahkan Ratusan Personel yang mengedepankan pengamanan Humanis. Minggu ( 08/05/22).

Pengamanan Beberapa Obyek Wisata yang ada di Gumi Patuh Karya dimulai sejak Pukul 08.00 wita, Selain Polsek Jajaran Polres Lotim juga mengerahkan Personel Lintas Fungsi yang ada di Polres Lombok Timur, Selasin Pengamanan Terbuka Polres Lotim juga melakukan Pengamanan Tertutup, beberapa Ruas jalan menuju Lokasi Wisata juga tidak luput dari pengamanan, beberapa titik rawan kemacetan juga diamankan dengan menempatkan Personel Lalulintas.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suriyono, S.I.K, M.H, melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman mengatakan; pada lokasi di seluruh obyek wisata di Lombok Timur untuk menjamin keamanan masyarakat yang tengah menikmati masa liburan panjang.

Tentunya, sistem pengamanan yang diterapkan lebih mengedepankan humanis. Kehadiran personil keamanan kata Herman Suriyono, akan memberikan rasa aman bagi seluruh pengunjung di lokasi wisata.

“Kita hadir disana (lokasi wisata, Red) memberi kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat. Kita juga melibatkan stake holder lainnya agar situasi menjadi tertib dan kondusif,” harap Herman Suriyono yang dikenal akrab di kalangan media ini.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) di setiap bepergian ke lokasi obyek wisata. Dan tak kalah pentingnya bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam pengamanan lokasi obyek wisata, petugas keamanan tidak memberlakukan penyekatan seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Dia juga menegaskan, tradisi lebaran ketupat dan arus balik untuk beberapa hari ke depannya, pun masih perlu pengamanan ekstra. Karenanya, sejumlah titik-titik lokasi vital akan disiagakan.

Sementara Itu Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Polres Lotim Iptu Nikolas Osman mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan berkat kikhtiar dan kerjasama yang baik dengan seluruh Stake Holder yang ada situasi Kamtibmas dapat kita pelihara dengan baik, kami harapkan hal seperti ini dapat kita pertahankan.pungkasnya.

Baca Juga  Polres Lombok Tengah Terjunkan Personil Bersihkan Sampah dan Kayu Sisa Banjir di Desa Kabol

Terimakasih juga kami ucapkan kepada seluruh Stakeholder yang telah turut serta mengamankan Obyek wisata sehingga Situasi nKAmtibmas dan Arus Lalulintas dapat Kita kendalikan dengan baik dan terimakasih banyak juga kepad semua pengelola tempat wisata dan seluruh lapisan Masyarakat yang telah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan menuruti apa yang menjadi Hi,mbauan kami, Semoga saja hal baik seperti ini dapat kita pertahankan.pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *