Wisata Kuripan pada Lebaran Topat, Polisi Lakukan Pengamanan

Wisata Kuripan pada Lebaran Topat, Polisi Lakukan Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat Polda NTB, melakukan pengamanan Obyek Wisata,  dalam Rangka Lebaran Ketupat di wilayah Kecamatan Kuripan Lombok Barat, Senin (9/5/2022).

Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengatakan di Wilayahnya terdapat beberapa obyek wisata yang cukup ramai mendapat kunjungan. Sehingga Jajarannya melakukan pengamanan pada beberapa lokasi.

“Untuk di Wilayah Kecamatan Kuripan memang tidak ada wisata pantai, namun terdapat beberapa obyek wisata di perbukitan. Yang mana menarik pengunjung untuk berwisata di Lokasi ini, sehingga kita ngantisipasinya,” ungkap Kapolsek.

Baik terkait kelancaran arus lalulintas, maupun terkait dengan penerapan prokes di tengah masa pandemic saat ini.

Adapun lokasi pengamanan Obyek Wisata diwilayah Kecamatan Kuripan antara lain Wisata Bukit Batu Gendang Desa Giri Sasak. Kemudian Wisata Bukit Ledu Desa Giri Sasak, Kolam Renang Pelangi Desa Kuripan, serta Wisata Gunung Sasak Desa Kuripan.

“Kegiatan pengamanan Obyek Wisata diwilayah kecamatan Kuripan ini, dalam Rangka perayaan Lebaran Ketupat. Yang merupakan tradisi dari masyarakat Lombok, Khususnya yang berekreasi ke tempat wisata yang didominasi oleh masyarakat local,” terangnya.

Dari hasil pemantauan, keadaan Situasi dilokasi obyek wisata terpantau Kondusif dengan pengunjung masing-masing wisata yang beragam jumlahnya.

Pengunjung di Bukit Batu Gendang dan bukit ledu Desa Giri Sasak tercatat sekitar 100 orang, Kolam Renang Pelangi Desa Kuripan sebanyak 150 orang.

Kemudian Wisata Gunung Sasak Desa Kuripan Pengunjung sekitar 50 Orang

“Kegiatan Pengamanan obyek wisata dalam Rangka Lebaran Ketupat berakhir pada pukul 17.00 Wita, dan pengunjung sudah terpantau sepi. Semua rangkaian kegiatan pengamanan berjalan dengan aman dan lancer,” pungkasnya

Baca Juga  Pencegahan Preventif, Polsek Lembar Intensif Laksanakan Patroli Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.