Binkam  

Vaksinasi Serentak Indonesia di Labuapi, Maksimalkan Capaian Vaksinasi Booster

Vaksinasi Serentak Indonesia di Labuapi, Maksimalkan Capaian Vaksinasi Booster

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia di Kecamatan Labuapi, hari ini dengan hasil capaian sebanyak 84 orang, berhasil mendapatkan layanan vaksin, Jumat (13/5/2022).

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan capaian tersebut meliputi untuk  Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis 3 (Booster). Baik untuk Anak anak, Remaja dan Masyarakat umum diwilayah Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

“Melibatkan tenaga Kesehatan dari Nakes Puskesmas Perampuan dan Puskesmas Labuapi,” ungkapnya.

Dari hasil capaian vaksinasi kali ini dengan total capaian sebanyak  orang, terdiri dari Dosis 1 sebanyak 3 Orang, Dosis 2 sebaak 10 Orang, dan Dosis 3 atau booster ank 71 Orang.

“Melalui percepatan vaksinasi ini kami berharap segera tuntas, terutama untuk vaksinasi booster. Untuk Kesehatan dan keselamatan Masyarakat. Dengan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd imunnity masyarakat, sehingga masyarakat semakin sehat dan aman dalam beraktifitas,” katanya.

Untuk prosedurnya masih sama, yakni sterilisasi lokasi kegiatan, kemudian melanjutkannya dengan proses regristrasi.

“Kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat pengguna Jalan yang belum melaksanakan vaksinasi,” katanya.

Meliputi Pemeriksaan  tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 ini.

“Kemudian melakukan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening,” tandasnya.

Baca Juga  Dukung Percepatan Vaksinasi, Sat Samapta Polres Lobar Gencar Lakukan Himbauan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.