Berita  

Hari Ini Wakalemdiklat Polri Dan Wadanjen Akademi TNI Tinjau Latsitarda Nusantara Yang Ada Di Satlat Hiu

hukrimlobar.com – Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si bersama Wadanjen Akademi TNI Mayjen TNI Kukuh Surya, S.S.M.Tr (Han)  lakukan Peninjauan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara LXII tahun 2022 di Satlat Hiu yang ada di Desa Danger Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur. Senin (23/05/22).

Kunjungan Wakalemdiklat dan Polri dan Wadanjen Akademi TNI tersebut didampingim oleh Irjen Pol Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si, Kombes Pol Nuryadi Purtono, S.I.K, M.Si, Kombes Pol Dhani Kristanto, AKBP Elin, dan beberapa Pejabat urtama dari Lemdiklat Lat Polri dan Akademi TNI.

Rombongan Wakalemdiklat Polri dan Wadanjen Akademi TNI tiba di Desa Dangger pada pukul 12.15 wita kemudian langsung melaksanakan Salat Zuhur Berjamaah di Masjid Miftahul Jannah, Usai melaksanakan Salat Zuhur Rombongan langsung menuju Kantor Desa Danger dan rombongan di sambut oleh; Dandim 1615 Letkol inf.  Amin Muh. Said SIP, Waka Polres Lotim Kompol Zaky Maghfur, S.I.K, Camat Masbagik Drs. H Muhidin, Kades Danger Kaspul dan taruna, Taruni serta Praja IPDN.

Wakalemdiklat Polri berpesan kepada Taruna taruni Akpol,Akmil dan Praja IPDN supaya memanfaatkan momentum Satlat tersebut sebaik mungkin, kenali rekan – rekan yang lain, berinteraksi dengan dengan harapan kedepannya bisa dan terbiasa melaksanakan tugas dengan baik dan yang tidak kalah pentingya ialah bagaimana berbaur dengan Masyarakat setempat supaya keberadaan atau pelaksanaan Latsitarda Nusantara tersebut dapat dirasakan juga manfaatnya oleh Masyarakat.

Senada dengan Wakalemdiklat Polri, Wadanjen Akademi TNI berpesan kepada Peserta Latsitarda supaya dapat saling kenal mengenal antara satu dengan yang lainnya, jaga Martabat Institusi dan pandai pandailah dalam bergaul dengan Masyarakat setempat dan sekembalinya dari Latsitarda nanti diharapkan bisa membawa bekal ilmu pengetahuan yang banyak guna menunjang pelaksanaan tugas dimasa masa mendatang.

Baca Juga  Pengamanan Shalat Tarawih, Polsek Lembar Turunkan Anggota

Pada Pukul 13.20 wita Rombongan Wakalemdiklat dan Wadanjen Akademi TNI meninjau kegiatan para peserta Latsitarda dengan berjalan kaki dan disepanjang jalan para Pejabat dari Lemdiklat Polri dan Akademi TNI menyapa warga setempat dan menanyakan situsi kamtibmas serta bagaimana perasaan Warga sekitar dengan keberadaan Peserta Latsitarda di Desa Danger.

Kapolres Lotim melalui KAsi Humas Iptu Nikolas Osman mengatakan, Kunjungan Wakalemdiklat Polri, Wadanjen Akademi TNI beserta Rombongan Tersebut berjalan dengan lancer.

Lebih lanjut Osman Mengatakan ; Selain pengecekan para peserta Latsitarda di waktu yang bersamaan dari Mabes Polri juga mengadakan penelitian dan wawancara dengan tokoh, Agama dan tokoh Masyarakat terkait dengan pelaksanaan Latsitarda 2022 di Desa Danger Kecamatan Masbagik.pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.