Peserta Latsitardanus XLII 2022 di Lembar Berikan Motivasi Kepada Siswa Siswi di SMAN 1 Lembar

Peserta Latsitardanus XLII 2022 di Lembar Berikan Motivasi Kepada Siswa Siswi di SMAN 1 Lembar

Lombok Barat, NTB – Peserta Latsitardanus XLII 2022, melakukan kegiatan kegiatan penyuluhan dan promosi sebagai kegiatan non fisik di SMAN 1 Lembar. Tepatnya di Desa Jembatan Kembar Timur Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat.

Dalam kegiatan ini Camat Lembar Agus Sutrisman, S.Si, M.Kes dan Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom turun memantau langsung, Senin (23/5/2022).

“Turut hadir Tim Penyuluh dan Tim Promosi, memberikan motivasi kepada siswa siswi di SMAN 1 Lembar,” ungkap Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom.

Kapolsek menjelasakan bahwa kedatangan para taruna baik dari taruna akadem TNI, taruna Kepolisian, praja IPDN dan mahasiswi untuk memberikan progres serta promosi .

“Memberikan progres serta promosi kepada adik – adik yang saat ini sedang belajar. Agar nantinya setelah selesai sekolah dapat mengikuti jejak kakak – kakaknya dari para taruna dan Taruni,” ujarnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian materi penyuluhan dan promosi baik dari Taruna Akademi TNI, Akademi Kepolisian. Serta penyuluhan bidang pendidikan dan kesehatan serta penyuluhan seputar narkoba.

“Mengawalinya dengan pemperkenalkan seputar profil akademi TNI, akademi kepolisian dan Praja IPDN oleh tim penyuluh dan promosi. Yakni dari taruna dan perwira pendamping satlat 4 kijang,” katanya.

Kemudian penyuluhan bidang narkoba, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan sosialisasi undang undang narkoba no 53 tahun 2009 oleh taruna peserta Latsitardanus.

“Penyuluhan bidang pendidikan, penguatan karakter dan penguatan literasi oleh dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lombok Barat,” imbuhnya.

Lalu, penyuluhan bidang kesehatan, seputar reproduksi remaja dalam rangka pencegahan stunting oleh penyuluh KB UPT BP2KB Kecamatan Lembar. Penyuluhan bidang kesehatan, seputar pendewasaan usia perkawinan (PUP) dan Gerakan anti merarik kodek (GAMAQ) oleh penyuluh KB UPT BP2KB kec. Lembar.

Baca Juga  Kali Ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayu Selatan Silaturrahmi Ke Wargaa Binaan

“Penyuluhan bidang kesehatan, tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) oleh tim UPT BLUD Puskesmas Jembatan Kembar. Terakhir tentang sosialisasi prokes covid-19 dan pencegahan hepatitis akut misterius oleh dinas kesehatan kabupaten lobar,” jelas Kapolsek.

Dalam kegiatan Peserta Latsitardanus XLII 2022 di Lembar ini, hadir Perwira pendamping taruna Ipda Dovie Rudi, S.Tr.K. Kemudian Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Barat Hairuddin, S.Pd., M.Pd.

Tim promosi kesehatan Dinas Kesehatan Kab. Lombok Barat Ni Luh Sariasih, S.Km dan Tim penyuluh KB UPT BP2KB Kec. Lembar Nurfitri Hariyani. Mendampingi pula Kepala SMAN 1 Lembar Drs. Wasis Mujiono, M.Pd, Kasi Trantib Kec. Lembar Saeful Yakin.

Serta mendapat pengamanan dan termonitor oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jembatan Kembar Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.