Berita  

Bhabinkamtibmas Monitoring Vaksinasi Booster

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar Polsek Terara Polres Lombok Timur Bripka Heru Hardiansyah bersama beberapa anggota Polsek Terara pagi ini melakukan monitoring sekaligus pengamanan vaksinasi booster kepada warga binaan di Kantor Desa Kalianyar Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur. Rabu (25/5/22).

Kegiatan vaksinasi booster tersebut dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Terara dengan sasaran masayrakat desa Kalianyar yang belum melaksanakan vaksinasi booster maupun vaksinasi dosis II.
Sebelumnya Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa setempat telah melakukan pemberitahuan kepada masyarakat bahwa pada akan ada pelayanan vaskisinasi di kantor desa pada pagi hari ini dan mensosialisasikan bahwa vaksinasi booster atau lanjutan, dapat diberikan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis dua setelah 3 bulan.

Sementara itu selama kegiatan monitoring vaksinasi, Bhabinkamtibmas memastikan situasi keamanan di sekitar lokasi vaksinasi dan kembali menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Vaksinasi booster atau vaksinasi lanjutan perlu dilaskanakan karena bertujuan selain untuk menghindari penyebaran atau keterpaparan Covid-19 khususnya varian baru yaitu Omicron juga bagi pelaku perjalanan atau masyarakat yang hendak ke luar daerah, apabila telah vaksinasi booster tidak perlu melakukan swab antigen sebagai syarat penerbangan.

“Kami imbau dan kami pastikan kegiatan vaksinasi pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar serta tertib” terang Bhabinkamtibmas.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di desa Kalianyar, “Mari kita bersama–sama menjaga situasi kamtibmas di desa, jalin koordinasi dan kerjasama tyang baik dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat desa agar terciptanya sinergitas dan kamtibmas yang tetap kondusif” imbuhnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Rensing Raya Lakuan penyemprotan Desibfektan Ke Ternak Warga Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.