Binkam  

Cuaca Tidak menentu, Sat Paolairud Intensifkan Lakukan Patroli dan Polmas di Pesisir

Cuaca Tidak menentu, Sat Paolairud Intensifkan Lakukan Patroli dan Polmas di Pesisir

Lombok Barat, NTB – Satpolairud Polres Lombok Barat memantau Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, khususnya di Pesisir, Kamis (26/5/2022).

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu L. M. Ikhsan mengatakan kegiatan meliputi Patroli dan Polmas.

“kegiatan meliputi Patroli dan Polmas, yakni di Wilayah Selatan antara lain Lembar dan sekitarnya, dan Wilayah Utara yakni Batulayar dan sekitarnya,” ungkapnya.

Mengawali kegiatan pemantauan personel Jaga Kapal 2002, Kapal 1007 dan Kapal 2003 melaksanakan :kegiatan giat  Patroli dan Polmas. Di seputaran Pelabuhan Pelindo III mengingatkan para Supir dan Buruh serta Masyarakat agar selalu menerapkan Prokes dan menjaga Kamtibmas.

“Selain iti, melaksanakan pengamanan wisata pantai cemara menghimbau pengunjung  agar selalu berhati hati dalam melaksanakan aktifitas mandi,” ujarnya.

Kemudian melanjutkannya melaksanakan Pengecekan situasi antisipasi aksi kriminalitas serta memberikan Himbaun kepada Nelayan yang akan melaut.

“Himbauannya agar dalam mencari Ikan agar menggunakan Alat – alat Keselamatan seperti Life Jacket, Pelampung dan selalu memperhatikan Cuaca pada saat melaut. Mengingat akhir – akhir ini cuaca tidak menentu,” imbuhnya.

Untuk situasi Perairan Lembar dan sekitarnya terpantau landai, cuaca mendung Kecepatan Angin 3 – 7 Knot, Ketinggian Gelombang Landai dan Keadaan Air Laut Pasang.

Untuk di Lokasi lainnya, anggota Jaga Kapal 1008 dan Rubber Boat melaksanakan Patroli Dialogis diseputaran Pantai Senggigi.

“Menghimbau kepada Pengunjung  Pantai Senggigi agar selalu menggunakan Masker, menjaga Kamtibmas dan Kebersihan,” katanya.

Selain itu juga, memberikan Himbauan kepada Nelayan yang akan melaut mencari Ikan agar menggunakan Alat – alat Keselamatan. Seperti Life Jacket, Pelampung dan selalu memperhatikan cuaca pada saat melaut, mengingat akhir – akhir ini cuaca tidak menentu.

Baca Juga  Polri Hentikan Penyidikan Kasus 6 Laskar FPI

“Situasi Perairan Senggigi dan sekitarnya terpantau aman, cuaca mendung, Kecepatan Angin 3 – 8 Knot, Gelombang Pinggir Pantai Landai dan Arus Laut saat ini sedang Pasang,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.