Kapolres Lotim Pimpin Kegiatan BKD Se Kabupaten Lombok Timur

hukrimlobar.com – Ratusan anggota Badan Keamanan Desa ( BKD), mengikuti kegiatan halal bihalal dan silaturrahmi yang di gelar oleh Polres Lotim, bertempat di lapangan Sakra, Sabtu (28/05/2022)

Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada seluruh BKD se Lotim, atas kiprahnya telah membantu aparat kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing masing

“Saya apresiasi kiprah anggota BKD selama ini,dalam membantu tugas polisi dalam menjaga keamanan wilayah masing masing, bahkan saya merasa terharu dengan kiprahnya,” ucap Kapolres mengawali sambutannya, dalam kegiatan halal bihalal dan silaturahmi seluruh BKD se Lotim.

Dikatakan Herman, Polri selaku alat negara yang bertanggungjawab terhadap keamanan, ketertiban masyarakat ( HARKAMTIBMAS), sudah tentu tidak bisa bekerja sendiri, sehingga kolaborasi dan sinergisitas bersama TNI, Pemda termasuk dengan BKD,termasuk semua lapisan masyarakat, terus di jalin, demi tercipatanya Lotim keamanannya tetap kondusif.

” Dalam menjaga konduaifitas Lotim tetap kondusif, sinergistitas dan bergandengan tangan dengan semua pihak termasuk dengan BKD terus di jalin,” katanya.

Semua ini menurut Herman dilakukan demi terciptantanya kondusifitas Lombok Timur tetap kondusif.

Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan pandemi, yang pengaruhnya sangat besar terhadap perekonomian, dan pemerintah saat ini terus berjuang meningkatkan perekonomian, dan wellcome terhadap investor.

” Keberadaan investor ini, tugas kita mengamankan,” katanya, seraya berpesan, untuk bersama sama meningkatkan peran sebagai penjaga keamanan dan ketertiban,

” kita hadir dimasyarakat untuk melayani masyarakat, selesaikan persoalan dimasyarakat secepat mungkin sebaik mungkin,” tegasnya, seraya mengajak untuk bersinergi bergandengan tangan dalam menciptakan situasi kondusif.

” Mari kita sama-sama jaga persatuan dan kesatuan jangan ada perpecahan dimasyarakat,” ucapnya,

Ketika ada persialan ditengah masyarakat, Diminta BKD untuk segera mengimformasikan aparat kepolisian atau Babinsa.

Baca Juga  Gerung Zona Merah PMK, 970 Ekor Ternak Terjangkit atau Terinfeksi Virus PMK

” Di Hari Bhayangkara kita akan mengadakan lomba Siskamling ditingkat Kabupaten, kita akan memilih Tiga terbajk, dan memberikan hadiah,” sebutnya.

Menurut Kapolres, pihakny berharap Siskamling ini bisa menjadi magnet dimasyarakat, untuk peduli terhadap keamanan dimasyarakat.

Hal senada diungkapkan Ketua Forum BKD Lombok L Sapruddin, BKD siap bersinergi dengan aparat keamanan, dalam menjaga kondusifitas daerah

” Seluruh BKD se Lotim, siap bersinergi dan kompak untuk membantu aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas wilayah,” ucapnya.(red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.