Bhabinkamtibmas Desa Suralaga Melayat Ke Wqarga Binaan

Bhabinkamtibmas Desa Suralaga Polsek Suralaga Polres Lombok Timur Bripka Sukron M pagi ini melaksanakan kegiatan Polaning (Polisi Langar Keliling) yang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas apabila ada warga di Desa binaan yang meninggal dunia. Senin (6/6/22).

Polisi Langar keliling tersebut diinisiasikan dari bahasa sasak “Belangar” yang artinya layatan. Sudah menjadi tradisi seluruh warga di Indonesia bahwa apabila ada keluarga atau sanak kerabat yang meninggal dunia akan di laksanakan layatan sebagai salah satu bentuk turut berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Salah seorang warga binaan di Dusun Gelumpang,Desa Suralaga Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur atas nama Almarhumah Inaq Juhae telah meninggal dunia sehingga Bhabinkamtibmas Suralaga datang untuk menemui keluarga Almarhumah.

Dirinya turut berbelasungkawa kepada keluarga yang di tinggalkan dan memberikan motivasi kepada keluarga almarhumah agar tetap semangat dan tidak larut dalam kesedihan. “Semua kita adalah  milik sang penciptya, dan kita semua akan kembali kepada Nya, oleh karenanya jangan terlalu berlarut dalam kesedihan, mari kita panjatkan doa kepada almarhumah agar kepergiannya mendapat tempat yang sebaik-baiknya”kata Bahbinkamtibmas.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada keluarga almarhumah untuk selalu memperhatikan situasi kamtibmas selama kegiatan tahlilan sampai dengan 9 hari kedepan agar tidak terjadi gangguan di sekitar rumah duka.

Selain itu dirinya juga mengutarakan bahwa kedatanganya ke rumah duka warga juga untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan warga.

Baca Juga  Kasat Lantas Polres Lotara: Kami Sedang Berupaya Membuka Pelayanan SIM B.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.