Tim Penilai Lomba Desa Sehat Berbasis Sanitasi Layak Tingkat Kabupaten Turun di Desa Kuripan

Tim Penilai Lomba Desa Sehat Berbasis Sanitasi Layak Tingkat Kabupaten Turun di Desa Kuripan

Lombok Barat, NTB – Desa Kuripan Kec kuripan Kab Lombok Barat, menerima Penilaian Lomba Desa Sehat Berbasis Sanitasi Layak Tingkat Kabupaten, Senin (6/6/2022).

Adapun penilaian Desa Sehat Berbasis Sanitasi Layak tingkat Kabupaten yang merupakan salah satu contoh Air bersih. Yang ada di wilayah Desa Kuripan dari Data faktual Tim sampaiakan bahwa, akan menilai langsung ke lapangan.

Apakah sesuai dengan kenyataan dan Lomba Desa ini menjadi perhatian lebih terkait masalah Kesehatan. Serta dari pemerintah kabupaten sampai dengan tingkat bawah agar mendukung kegiatan ini. Karena merupakan kegiatan yang sangat baik untuk masalah kesehatan di masyarakat.

Kades Kuripan Hasbi menyampaikan dengan kondisi yang ada, yang mana di Desa lagi membangun.

“Akan tetapi lomba yang berbasis air bersih yang mana setiap warga sudah memiliki jamban untuk buang air. Serta dari pihak Pemerintah Kabupaten memprogramkan untuk air bersih di setiap lingkungan di wilayah tingkat desa maupun Dusun,” ungkapnya.

Tim Penilai Lomba Desa Sehat Berbasis Sanitasi Layak Tingkat Kabupaten Turun di Desa KuripanMenurutnya, malah warga sampai berani membayar petugas sampah yang ada di Desa Kuripan dan setiap Dusun.

“Semua bergerak untuk bergotong Royong untuk kebersihan lingkungan yang ada dan selama menjabat kepala Desa selalu bergerak untuk kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Kemudian Dirut umum PDAM atau ketua tim penilai Aini Murniati mengatakan bahwa Lomba Desa sehat berbasis sanitasi layak tingkat kabupaten ini agar masyarakat memahaminya.

“Agar memahaminya dan selalu memastikan semua warga masyarakat menjalankan dan  menerapkan apa yang seharusnya,” ungkapnya.

Menurutnya, agar ini menjadikan suatu kebiasaan setiap hari agar masyarakat memahami pentingnya hidup sehat.

Selanjutnya Tim turun ke Dusun yang ada didesa kuripan untuk dilakukan penilaian, diantaranya Dusun Iting, Dusun Karang Rumak, Dusun Kuripan 2.

Baca Juga  Menyusuri Pemukiman Warga Yang Membutuhkan, Program Jum'at Berkah Polsek Kediri Rutin Salurkan Bantuan

Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno yang turut melakukan pemantauan dan pengamanan dalam kegiatan ini mengatakan, pihaknya akan terus mengawal kegiatan ini.

“Untuk memastikan semua rangkaian kegiata berjalan aman dan lancar, serta sangat mendukung kegiatan ini. Untuk kebersihan dan Kesehatan Masyarakat juga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.