Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Gubernur Akpol Hadiri Pelepasan Peserta Latsitardanus XLII-2022 Satlat 4 Kijang di Lombok Barat

Gubernur Akpol Hadiri Pelepasan Peserta Latsitardanus XLII-2022 Satlat 4 Kijang di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Gubernur Akpol Irjen Pol. Drs. Suroto, M.Si, menghadiri langsung Pelepasan Peserta Latsitardanus XLII-2022 Satlat 4 Kijang di Lombok Barat, Rabu (8/6/2022)

Dalam kegiatan ini juga melaksanakan  Penandatanganan Prasasti Tower Tandon Penampungan Air di Dusun Batulayar Barat. Bertempat di Aula Kantor Bupati Jl. Soekarno Hatta Giri Menang Kec. Gerung Kab. Lombok Barat.

Latsitardanus XLII-2022, menjadi Bekal dalam Tugas Kedepan

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag.,M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Taruna Latsitardanus.

“Terimakasih atas kegiatan latihan yang sudah melakukannya di Kabupaten Lombok Barat, yang mana atas program dapat memberikan manfaat besar kepada warga masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, pendidikan dan karakter dalam menjalani latihan merupakan salah satu mengasah kemampuan Taruna di Lapangan.

“Untuk dapat mengenal budaya atau karakteristik. Ada beberapa program hasil kegiatan Peserta Latsitardanus salah satunya Peresmian Tandon Penampungan Air,” pungkasnya.

Dalam akhir sambutannya, Bupati Lombok Barat mengucapkan salam perpisahan kepada peserta Taruna Latsitardanus XLII-2022. Atas kegiatan di kabupaten Lombok Barat untuk dapat menjadi bekal dalam tugas kedepan.

Gubernur Akpol Hadiri Pelepasan Peserta Latsitardanus XLII-2022 Satlat 4 Kijang di Lombok BaratLatsitardanus XLII-2022 Bagian dari Kalender dalam Pendidikan

Sementara itu, Gubernur Akpol Irjen Pol. Drs. Suroto, M.Si mengatakan Latsitardanus XLII-2022 merupakan bagian dari kalender dalam Pendidikan.

“Merupakan bagian dari kalender dalam Pendidikan untuk melakukan kegiatan penelitian dan pengenalan masyarakat di Lapangan,” ungkapnya.

Yang mana saat ini melakukan kegiatan dalam satu Ikatan yang kuat, yakni Akpol, Akmil dan IPDN.

“Untuk nantinya dapat bermitra dengan membangun dan menjalin kerjasama dalam unsur tugas, sehingga mendapatkan pengalaman. Yang menjadi bekal saat sudah tugas di masing-masing wilayah,” ujarnya..

Dalam akhir sambutannya, Gubernur Akpol mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan unsur Forkopimda. Atas batuan dan dukungannya, kepada Taruna Latsitardanus XLII-2022 yang sampai selesai dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga  Banjir Rendam Dua Dusun di Desa Persiapan pengantap Sekotong, Air Hingga Pinggang Orang Dewasa

Penandatanganan Prasasti sasaran fisik Tower Air

Kemudian melanjutkannya dengan Penandatanganan Prasasti sasaran fisik Tower Air oleh Gubernur Akpol dan Bupati Lombok Barat.Serta penukaran cendaramata Pemda Lombok Barat dan Akpol.

Selain itu, dalam kegiatan pelepasan ini juga merangkaikannya dengan peyerahan bantuan sembako kepada Tokoh Masyarakat. Dan Warga Penerima manfaat RTLH (Warga Lembar dan Warga Sekotong).

Adapaun Penerima Bantuan dari Gubernur Akpol antara lain Kepala Dusun Batulayar, Kepala Dusun Lembar, Kepala Dusun Sekotong. Kemudian 12 Warga Lembar, yang dua orang di antaranya merupaka  Penerima RTLH. Serta 9 orang Warga Sekotong atau Penerima RTLH.

Hadir pula dalam kegiatan ini Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Dandim 1606 Mataram Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos.,M.M. Kemudian Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K, Dansatlat 4  Kijang Latsitardanus AKBP Dodik Susyanto, S.I.K.

Kemudian Sekda Lombok Barat Dr. H. Baehaqi,S.Si.,M.Pd.,M.M , Asisten I Drs. Agus Gunawan, Kepala OPD terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *