Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Gelar Lomba Menembak, Kapolda NTB Harapkan Lahir Ide Cemerlang

Gelar Lomba Menembak, Kapolda NTB Harapkan Lahir Ide Cemerlang

Mataram, NTB – Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto menghadiri langsung dalam Lomba Menembak Eksekutif TNI, Polri dan Media, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan ini dalam rangkan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, bertempat di Lapangan Tembak Mako Brimob Polda NTB.

Adapun Peserta yang ikut dalam Lomba Menembak Eksekutif antara lain Waka Polda NTB, Para Pejabat Utama  Polda NTB, Kapolres Jajaran Polda NTB. Kemudian Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembige, Dandim 1606/Mataram, Dandenpom IX – 2 Mataram. Kemdudian Dan Yonif 742/SWY, serta perwakilan media. Perwakilan dari media yang berpartisipasi antara lain Ketua PWI, Kepala Stasiun TVRI, Direktur Lombok Post, GM TV 9, Pimred Suara NTB dan Pimred Lombok Post.

Gelar Lomba Menembak, Kapolda NTB Harapkan Lahir Ide CemerlangTerdaftar 37 Peserta Ikut Berpartisipasi

Terdaftar 37 peserta yang ikut berpartisipasi dalam Lomba Menembak Eksekutif yang Sat Brimob Polda NTB selenggarakan ini.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan bahwa kegiatan menembak ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76. Yang puncaknya jatuh pada 1 Juli Mendatang.

Djoko menyampaikan apresiasi kepada Dansat Brimob Polda NTB yang telah mempersiapkan kegiatan ini. Di mana lomba ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke – 76 sebagai bentuk sinergitas dan sarana mempererat kerjasama antara Polri – TNI dan Media. Dalam mewujudkan program-program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

“Ide cemerlang, harus di barengi dengan niatnya yang sempurna. Maka kita berharap kegiatan lomba ini akan melahirkan ide-ide Cemerlang,”jelasnya.

Kapolda juga berharap kepada seluruh peserta Lomba dan segenap yang hadir pada acara lomba menembak agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam berlomba. Maka dengan demikian mengharapkan akan terbentuk jiwa-jiwa kesatria, semangat dan penuh keikhlasan.

Baca Juga  Polsek Kopang dan Forkopimca Kopang Gelar Koordinasi Terkait Kelangkaan Pupuk

Menggunakan Senjata Laras Panjang dan Laras Pendek

Usai sambutan Kapolda NTB, panitia langsung memulai lomba dengan memanggil 3 Perseta secara bergantian. Adapun jenis lomba membaginya dalam dua sesi, yang mana sesi pertama menembak dengan jarak 25 meter. Menggunakan senjata panjang (Dan Sig Sauer MPX kaliber 9×19 mm), melanjutkannya dengan sesi kedua dengan sasaran sekitar 15 meter. Menggunakan senjata Laras pendek (Pistol HS kaliber 9 x 19 mm) dengan Masing-masing sesi harus menembak 5 sasaran. Masing-masing dengan 5 butir peluru yang telah panitia persiapkan.

Lomba berlangsung cukup sengit, sementara kriteria pemenang yang telah panitia sepakati, yaitu tepat sepuluh sasaran dengan dua sesi, kemudian melihat Kecepatan waktu.

Berdasarkan penilaian juri atau tim penilai, Dan Yonif 742/SWY keluar sebagai juara Pertama dalam lomba menembak eksekutif dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 ini. Dir Reskrimum Polda NTB sebagai juara ke dua dan Direktur Intelkam Polda NTB sebagai Juara ke tiga.

Masing-masing pemenang mendapat piagam penghargaan dan piala yang mana Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto menyerahkannya langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *