Lagi Asik Duduk-duduk, Pemilik Café Dengar Suara ‘gresak-grusuk’, Taunya Suara Maling

Lagi Asik Duduk-duduk, Pemilik Café Dengar Suara ‘gresak-grusuk’, Taunya Suara Maling

Dompu, NTB – Seorang Pencuri tertangkap tangan oleh Pemilik Café di di cafe Corner Lingkungan Swete Timur, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Senin (13/6/2022).

Kapolsek Dompu Ipda Arif Syarifuddin, SH mengatakan kini pihaknya telah mengamankan terduga pelaku berinisial H (25). Warga Lingkungan Swete Barat, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

“Saat melakukan aksinya Pelaku tertangkap tangan oleh pemilik Café, modus pelaku dengan cara membongkar pintu café,” ungkapnya.

Menurut keterangan pemilik Caffe, saat itu dia sedang duduk-duduk di dalam salah satu ruangan di Cafe Corner Miliknya.

“Dia mendengar ‘gresak-grusuk’ di depan Caffenya, kemudian pemilik Caffe mengecek dan terlihat pelaku sedang berusaha membongkar Cafe miliknya itu,” jelas Kapolsek.

Lagi Asik Duduk-duduk, Pemilik Café Dengar Suara ‘gresak-grusuk’, Taunya Suara MalingKemudian pemilik Cafe yang sudah mencurigai gerak-gerik pelaku, langsung mengintainya. Ternyata Pelaku berhasil membongkar pintu Café tersebut.

“Dalam menjalankan aksinya, pelaku berhasil mengambil satu unit mesin listrik, dan pelekat tutup gelas plastik Es. Pelaku membawannya keluar dari dalam Cafe hingga jarak 10 meter dari dalam Café,” katanya.

Melihat aksi pelaku, pemilik Cafe Conner langsung menangkapnya kemudian Anggota piket Polsek Dompu langsung mengamankannya.

“Atas kejadian tersebut, pemilik Cafe dan warga setempat membawa pelaku kepada pihak yang berwajib untuk proses Hukum lebih kanjut,” pungkasnya.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku membongkar Caffe milik Korban dengan memakai Cungkil Besi, hingga menggasak beberapa barang di café tersebu.

Adapun barang bukti yang berhasil kami amankan anatara lain Mesin Pres Gelas Minuman, tabung Gas sebanyak enam Buah. Kemudian Serut kayu, Mesin Bor, Gerinda Mesin, dan Bolham semua café.

“Untuk kedua pelaku sekarang sudah kami amankan dan akan melakukan Proses Hukum lebih lanjut” ujar Kapolsek Dompu Ipda Arif Syarifuddin, SH.

Baca Juga  Kapolres Lombok Tengah Turun Cek Lokasi Banjir Di Kecamatan Pujut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.