Binkam  

Pupuk Persatuan dan Persaudaraan, Sat Lantas Polres Lobar Gelar Baksos Religi di Mareje

Pupuk Persatuan dan Persaudaraan, Sat Lantas Polres Lobar Gelar Baksos Religi di Mareje

Lombok Barat, NTB – Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lombok Barat mengisinya dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Terutama dalam membangun tali silahturahmi antar umat beragama melalui Bakti sosial Religi dan Bantuan Sosial.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan memilih pendekatan ini untuk memperkuat persatuan dan persaudaraan, Rabu (16/6/2022).

Kali ini melaksanakannya di Masjid Nurul Hidayah Dusun Kebun Lauk Desa, Mareje Kecamatan Lembar dan Vihara Walokitesvara Dusun Ganjar Desa Mareje Kecamatan Lembar.

Pupuk Persatuan dan Persaudaraan, Sat Lantas Polres Lobar Gelar Baksos Religi di Mareje“Alhamdullilah, dari penjelasan-penjelasan yang kita terima dari masyarakat bahwa, masyarakat di sini sudah hidup berdampingan dari berpuluh-puluh tahun yang lalu. Sehingga melalui kegiatan ini semakin memupuk dan menjaga persatuan dan persaudaran untuk masyarakat disini,” jelasnya.

Adapun bentuk kegiatan Bakti Sosial religi ini yakni melakukan gotong royong atau kurve bersama Masyarakat tempat, di Tempat ibadah.

“Tujuannya membersihkan lokasi tempat ibadah ini, agar masyarakat atau umat dapat melaksanakan ibadah dengan aman nyaman dan aman,” imbuhnya.

Sedangkan bentuk kegiatan Bantuan sosial berupa penyerahan bingkisan sembako kepada marbot masjid dan pengurus vihara setempat.

“Semua kegiatan berjalan aman lancar, sambutan Masyarakat juga cukup baik, yang terlihat dari partisipasi Masyarakat yang turun bersama-sama. Melakukan kegiatan Gotong royong, membersihakan tempat ibadah,” terangnya.

Antusias Masyarakat ini terlihat, baik dalam kegiatan gotong royong di Masjid maupun Vihara yang ada di Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga  Imbangi PPKM di Berbagai Daerah, Petugas Gabungan Lakukan Penyekatan di Pelabuhan Lembar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.