Binkam  

Penyaluran BLT DD di Dasan Tapen Lancar, Polsek Gerung Tetap Lakukan Pengamanan

Penyaluran BLT DD di Dasan Tapen Lancar, Polsek Gerung Tetap Lakukan Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung melakukan Pengamanan Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari Dana Desa Dasan Tapen (DD) Tahap 6 (Enam). Bertempat di Aula Kantor Desa Dasan Tapen Kecamatan Gerung Kabuapten Lombok Barat penyaluran terlaksana terhadap tujuh dusun di Desa dasan Tapen.

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto mengatakan untuk memastikan keamanan dan kelancarannya, Polsek Gerung melakukan pengamanan, Selasa (21/6/2022).

“Antisipasi kemanan dan ketertiban dalam penyaluran ini, sehingga Polsek Gerung menurunkan personel, selain termonitor oleh bhabinkamtibmas dan babinsa setempat,” ungkapnya.

Penyaluran BLT DD di Dasan Tapen Lancar, Polsek Gerung Tetap Lakukan PengamananKapolsek menuturkan bahwa dari hasil koordinasi dengan penyelenggara dalam hal ini pihak Desa Dasan tapen, bahwa jumlah penerima sebanyak 110 KK.

“Secara umum dalam kegiatan ini hingga berakhir, berjalan aman dan lancar, warga dengan kesadaran telah mengetahui apa saja persyaratan yang harus membawanya,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Dasan Tapen Nasrullah B. A mengatakan Jumlah Penerima Bantuan Lansung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) berjumlah 110 KK.

“Untuk Desa Dasan Tapen dengan total dana sebesar Rp. 30.110.000.,- ( Tiga Puluh juta seratus sepuluh ribu rupiah). Masing-masing KK  akan menerima bantuan Tunai sebesar Rp.300.000, dengan Penerima masing-masing Dusun sebanyak tujuh dusun,” katanya.

Antara lain Warga Dsn.Dasan Tapen Induk sebanyak 28 KK, Warga Dsn.Dasan Tapen Tengah sebanyak 18 KK. Kemudian Warga Dsn.Dasan Tapen Timursebanyak 18 KK, Warga Dsn. Dasan Tapen Baratsebanyak 12 KK. Lalu Warga Dsn. Parwa sebanyak 14 KK, Warga Dsn. Carik Kauhsebanyak 16 KK dan Warga Dsn. Btn.Perumda Utarasebanyak 4 KK.

Baca Juga  Ops Zebra Polres Lobar 100% Kegiatan Simpatik, Tapi Teguran Tetap Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.