Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Hari Ini Bhabinkamtibmas Desa Pohgading Timur Lakukan Himbauan Penanggulamngan Penyakit PMK

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Pohgading Timur  Lakukan Monitoring Peternak Sapi terkait adanya penyakit   PMK yang Akhir akhir ini melanda peternak Sapi yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Selasa (05/07/22), 08.30 Wita.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan informasi bahwa tentang adanya wabah penyakit ternak yaitu PMK ( penyakit Mulut dan Kuku pada sapi), yang mana data saat ini sapi yang terjangkit banyak terjadi diwilayah Jawa Timur, terjadi juga di Provinsi. Jateng dan Jabar, serta pulau Sumatra sehingga Berdampak kenaikan harga daging sapi, Oleh karena itu  apabila ada gejala penyakit tersebut agar di laporkan ke Dinas terkait. Serta sekaligus memberikan himbauan Agar tetap melaksanakan giat ronda malam dan selalu waspada terhadap para pelaku kejahatan dan jika ada hal – hal yang mencurigakan terkait penyebaran penyakit PMK agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melaporkan ke Polsek Sakra Barat.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas juga menghhimbau supaya tetap berkoordinasi apabila ada hal – hal yang dirasa dapat mengganggu Kamtibmas serta menciptakan kamtibmas baik di malam maupun siang dalam rangka cipta kondusifitas khusus di wilayah Dusun Praubanyar Barat.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengutarakan bahwa situasi kamtibmas yang kondusif tidak mungkin bisa tercapai oleh Bhabinkamtibmas atau perangkat desa seorang tanpa dukungan dan kesadaran masyarakatnya, sehingga sangat diperlukan sinergitas yang baik dalam memelihara kamtibmas tersebut.

Sementara itu Bhabinkamtibmas juga tidak pernah bosan dan tidak pernah lupa untuk selalu meningkatkan disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, “Bagaimanapun juga prokes juga harus tetap berimbang dengan aktifitas masyarakat kita” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh lapisan Masyarakat yang telah mendukung stabilatas kamtibmas terimakasih juga kami ucapkan kepada seluru personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik, semoga saja Gumi Patuh Karya Ini Tetap Kondusif.Pungkasnya.

Baca Juga  Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Lombok Tengah Tertangkap Tangan, Korban: Ini Motor Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.