Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Bhabinkamtibmas Desa Perigi Ambil Andil Dalam Penanggulangan Penyakit PMK

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Perigi Polsek Suela Aipda Sudirman, melaksanakan pengecekan ternak sapi terkait guna antisipasi penyakit PMK (penyakit mulut dan kuku), Rabu ( 06/07/22). Pukul 10.30 Wita.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada peternak sapi agar menjaga kebersihan kandang serta menyampaikan tentang tanda-tanda awal sapi yang terjangkit PMK (penyakit mulut dan kuku).

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada peternak sapi agar segera melaporkan ke Bhabinkamtimbas atau petugas Puskeswan terdekat apabila ada ternak sapi yang terjangkit PMK (penyakit mulut dan kuku) agar segera mendapatkan penanganan dari dinas terkait.

Dikesempatan yang sama Bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk membatasi keluar masuknya sapi baru dari luar kedalam kandang untuk mencegah penularan PMK yang dibawa dari luar kandang.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman juga menghimbaua kepada seluruh petrnak Sapi yang ada di Kabupaten Lombok Timur agar tetap memelihara Kandang sapi masing – masing dan jika ada hal mencurigakan terkait penularan Penyakit PMK supaya segera melaporkan Hal tersebut kepada petugas, dengan harapan penularan penyakit PMK dapat segeras teratasi. Pungkasnya.

Baca Juga  Peserta Latsitardanus Di Satlat Hiu Sasar Pembangunan Fisik Dan Non Fisik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.