Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Polres Lotim Lakukan Apel Virtual Dan Lakukan Syukuran Daslam Rangka Hari Bhayangkara Ke – 76

hukrimlobar.com – Polres Lombok Timur lakukan Apel Virtual dalam rangka Hari Bhayangkara Ke – 76 bertempat di Laqpangan Apel Polres Lombok Timur. Selasa, ( 05/07/22) pukul 09.00 wita.

Kegioatan tersebuit dihadiri oleh Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy,Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H, seluruh Forkopimda, Seluruh Personel Polres Lotim dan para tamu undangan.

Dalam Amanat Apel yang disampikan oleh Presiden Joko Widodo selaku Inspektur pada Upacara tersebut, selain menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76, juga mengapresiasi kinerja Polri mengayomi rakyat. Disebutnya seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri.

Diingatkan Jokowi bahwa kewenangan Polri sangat besar dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu rakyat pula yang memberikan penilaian.

Jokowi  menyampaikan sebuah survei terdapat menunjukkan 58,3% responden menyatakan bahwa tindakan Polri sudah sesuai selogan Presisi yang digaungkan Polri.  Namun berdasarkan survei yang sama masih ada 28,6% responden menyatakan keluhan. Alasan tersebut, Presiden mengingatkan agar Polri tidak lekas bangga dan terus berbenah. Ditekankannya pula agar Polri bekerja dengan hati-hati dan sesuai presisi mengingat masih banyak tugas yang harus dilaksanakan, termasuk penanganan Covid-19 yang dinilainya masih sangat serius. Belum lagi terkait ketidakpastian global, krisis energi, pangan dan keuangan, Jokowi berharap Polri harus memastikan Kamtibmas agar lebih kokoh dan siap dalam menghadapi tantangan.

Tak lupa juga Ia mengingatkan supaya Polri harus siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. “Polri harus lebih maju, kita tindak pelakunya,” ujarnya. Ia menegaskan supaya Polri terus maju dan berinovasi meningkatkan penguasaan teknologi.

Hal serupa juga disampaikan Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy dalam sambutannya usai upacara virtual. Bupati menyebut sejumlah agenda daerah dan nasional yang akan berlangsung di Lombok Timur seperti gawe adat Ngayu Ayu, peringatan hari anak tingkat nasional, dan agenda lainnya. Bupati Sukiman berharap dukungan Polres Lombok Timur menyukseskan berbagai kegiatan tersebut. Diharapkan pula agar sinergisitas yang berjalan selama ini dapat terus berlanjut dan meningjat dari waktu ke waktu.

Baca Juga  Perkembangan Kasus Begal di Lombok Tengah, Berkas Perkara Kini Sudah di Kejati

Selain secara virtual digelar pula peringatan hari Bhayangkara ke-76 tingkat kabupaten Lombok Timur.

Usai pelaksanaan Apel Virtual dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 76 kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran yang diikuti oleh seluruh Personel Polresw Lombok Timur dan para tamu undangan berjalan dengan lancer sesuai harapan bersama.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.