Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Kebakaran Rumah Panggung Enam Tiang di Desa Kananta Bima, Peristiwa Terjadi saat Ditinggal Nyoblos

Kebakaran Rumah Panggung Enam Tiang di Desa Kananta Bima, Peristiwa Terjadi saat Ditinggal Nyoblos

Bima, NTB – Kebakaran rumah panggung enam tiang terjadi hingga beserta isinya ludes di lalap si jago merah hingga rata dengan tanah. Peristiwa ini terjadi di Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Rabu (6/7/22) Pukul 13.30 Wita.

Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka mengatakan Kebakaran rumah tersebut berlangsung saat pemiliknya tidak ada di Rumah atau pergi. Saat itu pemiliknya ikut menggunakan hak pilihnya di TPS yang terletak di Dusun Kananta dalam Pilkades di Desa Tersebut.

“Awalnya Sekitar pukul 07.00 Wita, Korban berangkat ke dusun Kananta untuk melakukan pencoblosan Pilkades Desa Kananta. Sedangkan saat meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong,” tutur Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka.

Lanjutnya, warga di sekitarnya baru melihat Kobaran Api pada siang hari, atau tepat Pukul 13.30 Wita. Wargapun sontak panik dan langsung berjibaku memadamkan api untuk mencegah kebakaran meluas.

Namun akibat besarnya kobaran api dan berbekal alat seadanya, membuat upaya warga sia-sia. Sehingga api menghanguskan rumah panggung enam tiang beserta isinya.

“Besarnya kobaran api dan keterbatasan peralatan menjadi kendala proses pemadaman sehingga rumah tidak bisa menyelamatkannya dan hangus rata dengan tanah,” terang Adib.

Akibat kebakaran rumah beserta isinya ini, korban menderita kerugian materil dengan perkiraan sebesar Rp.22 juta, sedangkan untuk penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan Polisi.

“Untuk penyebab kebakaran ini masih dalam penyidikan pihak kepolisian.” Pungkas Adib.

Baca Juga  Serikat Buruh di Pelabuhan Lembar Dukung Pencegahan Covid-19 Pada May Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.