Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Guna Pengendalian Wabah PMK, Polisi Lakukan Pemeriksaan Binantang Ternak Yang Menyebrang Melalui Pelabuhan Kayangan

hukrimlobar.com – Posko penyekatan Operasi Aman Nusa II Rinjani Pelabuhan Kayangan beserta Petugas Karantina hewan dan tumbuhan cabang Labuhan Lombok,lakukan pemeriksaan kepada kendaraan yang membawa Binatang ternak, hal ini dilakukan guna penanganan PMK (penyakitmulut dan kuku) untuk hewan berkuku satu atau belah, Kamis ,(07/07/22), 21.55 Wita

Pemeriksaan tersebut dilakukan di Pelabuhan Kayangan, setiap Kendaraan yang membawa hewan ternak yang melintas di Pelabuhan Kayangan diperiksa dengan teliti, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Anang Ma’ruf selaku Kapolseki sekaligus Ka Posko.

Anang Ma’ruf  menerangkan; pemeriksaan lalu lintas Hewan yang melintas dari pulau Sumbawa hari ini sebanyak 1 unit truk bermuatan hewan sapi sebanyak 15 ekor dan setelah kami melakukan pemeriksaan surat surat Lengkap yang dinyatakan oleh Karantina Hewan dan Tumbuhan guna menanggulangi PKM (penyakit mulut dan kuku).

Iptu Nikolas Osman Selaku P.S Kasi Humas Polres Lombok Timur membenarkan adanya penyekatan di Pos Pengamanan Kayangan, hal ini dilakukan guna terkendalinya penyebaran Penyakit PMK di Kabupatebn Lombok Timur.

Lebih lanjut Nikolas Osman menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan Kandang dan kesehatan sapi masing – masing, jika ada hal yang mencurigakan yang mirip dengan gejala penyakit PMK, supaya segera melaporkan hal tersebut ke petugas kesehatan atau instansi terkait yang menangani penyakit PMK, hal ini perlu kita fahami bersama guna Lombok Timur terbebas dari penyakit PMK. Pungkasnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Rensing Lakukan Penyemprotan Desinfektan Ke Kandang Sapi Warga Guna Atisipasi Penularan PMK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.