Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Polres Lombok Timur Launching Program Pembinaan Rohani dan Mental “POLMAS”

hukrimlobar.com –  Hari Ini Polres Lombok Timur Launching Program Pembinaan Rohani dan Mental “POLMAS”  (Polres Lombok Timur membaca Al-Qur’an dan Hadits), bertempat di Masjid Al – Ishlah. Jum’at (08/07/22). ,pukul 09.30 wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut; Kapolres Lombok Timur  AKBP Herman Suriyono, S.I.K, M.H, . TGKH, Abdul Latif, S.Ag, Waka Polres Lombok Timur, Kompol Zaky Maghfur, S.I.K, PJU Polres Lombok Timur, Kapolsek jajaran,Personil Polres Lombok Timur dan  Bhayangkari Polres Lombok Timur.

Dalam Sambutannya Kapolres Lotim menyampaikan;  Diujung pengabdian saya di Polres Lotim ini kita masih bersyukur bisa melaksanakan apa yang menjadi Program yang sudah di rencanakan dari sebelumnya yaitu salah satunya Program Pembinaan Rohani dan Mental POLMAS (Polres Lombok Timur membaca Al-Qur’an dan Hadits).

Untuk program yang kedua yaitu Polres Lombok Timur Peduli Sesama dengan memberdayakan sumbangan yang diberikan oleh seluruh Personil Polres Lombok Timur pada saat selesai pelaksanaan apel pagi, hal tersebut untuk membantu bagi masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat meringankan beban masyarakat tidak mampu yang ada di Kabupaten Lombok Timur yang selanjutnya akan dibagikan oleh Personil Polres Lombok Timur itu sendiri dengan berupa bingkisan Sembako.

Dalam pelaksanaan Program Pembinaan Rohani dan Mental POLMAS (Polres Lombok Timur membaca Al-Qur’an dan Hadits) bagi seluruh personil agama muslim untuk tetap membaca Al-Qur’an pada selah-selah kesibukan kita untuk membiasakan diri membaca kitab suci Al-Qur’an.

Lebih lanjut Herman mengatakan “Program yang sudah terbentuk ini harus tumbuh dari hati nurani kita jangan sampai ada yang merasa terpaksa, mari tumbuhkan kedalam hati kita untuk membantu sesame”, Program ini juga diharapkan diterapkan ditiap-tiap Polsek jajaran Polres Lombok Timur.

Baca Juga  Personel Sat Binmas Dan Sat Lantas Polres Lotim Sampaikan Materi Tata Cara Pembuatan SIM Kepada Siswa siswi TK Siti Khadijah

Usai memberikan Sambutan dari Kapolres Lombok Timur, kegiatan dilanjutkan dengan Sumbangan Al – Qur’an yang diserahkan oleh Kapolres Lombok Timur dan diterima langsung oleh Pengurus  Masjid Al – Ishlah Polres Lombok Timur.

Sementara itu TGKH. Abdul Latif, S.Ag dalam tausiahnya menyamoaikan;  manusia sebagai Ciptaan Allah S.W.T sudah memiliki panduan hidup yang tertulis dalam kitab suci Al-Qur’an.

“ Saya mengapresiasi apa yang menjadi kegiatan hari ini yang salah satu sebagai program Kapolres yaitu Launching Pembinaan Rohani dan Mental POLMAS (Polres Lombok Timur membaca Al-Qur’an dan Hadits).

Keaslian Al-Qur’an tidak diragukan dari semenjak diturunkannya sampai dengan saat ini karena Al-Qur’an merupakan Firman Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad S.A.W.

Apabila kita membaca Al-Qur’an kita juga harus memahami apa yang ada dalam kandungan ayat-ayat Al-Qur’an tersebut.

Kita juga sebagai ummat muslim diwajibkan untuk memberikan sedekah kepada saudara kita yang kurang mampu karena dengan kita bersedekah akan memberikan kita pahala didunia maupun di akherat, dengan kita bersedekah tidak akan membuat kita tambah miskin akan tetapi Allah SWT akan mengganti satu perbuatan sehingga sepuluh kali lipat.

Senada dengan kapolres Lombok Timur P.S Kasi Humas Iptu Nikolas Osman berharap, apa yang telah di Launching Kapolres Lotim inoi dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan, dengan harapan Personel dan Masyarakat dapat merasakan dampak Positif dari Program yang telah di Launching hari ini. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.