Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Operasi Patuh Rinjani 2022 Polres Lobar di Jalur By Pass BIL I Gerung, Jaring 83 Pelanggar

Operasi Patuh Rinjani 2022 Polres Lobar di Jalur By Pass BIL I Gerung, Jaring 83 Pelanggar

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Operasi Patuh Rinjani 2022 Polres Lobar di Jalaur By Pass BIL I Gerung, berhasil menjaring 83 pelanggar, Kamis (14/7/2022).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Polda NTB Iptu Agus Rachman, SH selaku Kasatgas Gakkum Operasi Patuh Rinjani 2022 Polres Lobar mengkonfirmasinya.

“Jadi, hari ini kami menggelarnya di Jalur By Pass BIL 1 Gerung, sasaran tujuh penindakan prioritas dalam operasi ini. Seperti pengemudi yang menggunakan HP saat berkendara, di bawah umur, Berbocengan lebih dari satu orang. Kemudian tidak menggunakan helm SNI atau pengemudi tidak menggunakan sabuk keselamatan. Lalu ada juga menggunakan kendaraan di Bawah pengaruh alkohol, melawan arus, serta melebihi batas kecepatan,” ungkapnya.

Operasi Patuh Rinjani 2022 Polres Lobar di Jalur By Pass BIL I Gerung, Jaring 83 PelanggarDalam kegiatan ini melakukan pemeriksaan terhadap pengendara roda empat dan roda dua, dan Kasat Lantas memastikan, tetap mengedpankan cara humanis.

“Selain terhadap tujuh penindakan prioritas tersebut, pelanggaran apapun yang berpotensi menimbulkan fatalitas kecelakaan juga menjadi perhatian,” katanya.

Adapun Cara Bertindaknya yaitu, melakukan pemeriksaan kelengkapan surat- surat kendaraan, dan kelengkapan kendaraan.

“Juga merangkaikannya dengan edukasi melaui himbauan dengan membagikan brosusr Tertib Lalu Lintas. Untuk Keselamatan dan membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas,” jelasnya.

Tidak lupa juga menghimbau terkait penerapan protokol Kesehatan kepada pengendara dalam kegiatan Operasi ini.

Adapun hasil kegiatan Operasi Patuh Rinjani 2022 Polres Lombok Barat kali ini, menjaring sebanyak 83 pelanggar. Dengan rincian barang bukti aktara lain kendaran bermotor sebanyak empat Unit, STNK Sebanyak 76 berkas dan SIM sebanyak tiga berkas.

Sedang untuk personel operasi sendiri, mendapatkan Bekal Kesehatan dari SI Dokkes Polres Lobar berupa Madu, Vitamin dan Masker.

Dalam kegiatan ini pula, melibatkan personel dari BKO Denpom XI/2 Mataram, BKO Sat Brimob  Polda NTB, dan Dinas Perhubungan Lombok Barat.

Baca Juga  Fakta Integritas Seleksi Penerimaan Polri, Kapolda NTB Harap Proses Rekrutmen “Clean and Clear

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.