Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Telah Dilaunching

hukrimlobar.com – Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Chyono S.I.K, S.H.M.H hadiri peresmian Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa bertempat di Aula Dua Kantor RSUD Prof. Dr. R. Soejono Selong Kabupaten Lombok Timur, Jum’at (22/07/22), Pukul 10.00 wita.

Selain Kapolres Lombnok Timur turut hadir Kajari Selong, Bupati Lotim diwakili oleh Sekda Kabupaten Lombok Timur, Direktur RSUD Prof. Dr. R. Soejono Selong, dan Forkopimda Kabupaten Lombok Timur serta para Tamu undangan lainnya.

Kegiatan dibuka oleh Kajari Selong, Dalam sabutannya menyampaikan; Terimakasih kepada forkopimda dan undangan lain atas kehadirannya.

Lebih lanjut Kajari mengatakan bahwa pembentukan Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa ini adalah instruksi dari Kejagung.

Adapun maksud dan tujuannya adalah untuk menyelesaikan kasus kasus Narkotika yang telah mendapatkan vonis dan berkekuatan hukum tetap serta perkara yang telah dinyatakan P.21 namun terdakwa/tersangkanya dikatagorikan sebagai pecandu/korban Masih kata Ka Jari bahwa penyalahguna Narkoba sebagaimana dimaksud dalam Pasal 127 Ayat (1) UU No. 35 Thn 2009 tentang Narkotika.

Kasus Narkotika di Lotim mencapai 40 % dari seluruh kasus pidana umum, Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Pemda Kabupaten Lombok Timur atas dukungannya sehingga Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa ini dapat dibuat dengan menggunakan fasilitas dari RSUD Prof. DR. R. Soejono Selong.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Lotim yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Lombok Timur menyampaikan ucapan selamat HUT Adhyaksa ke-62 kepada jajaran Kejari Selong dari Bapak Bupati Lotim.

Sekda Lotim mengatakan  kami menyambut dengan baik inisiasi dari Kejari Selong dlm membuat Balai Rehabilitasi Narkotika dan bersinergi dengan Pemkab Lotim.

Balai Rehab ini sebagai wujud hadirnya Negara ditengah – tengah  masyarakat khususnya bagi masyarakat sebagai pengguna dan atau korban penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga  Lokasi Wisata Yang Ada Di Lombok Timur Diamankan Persomnel Polres Lotim Dan jajaran

Kemudian acara dilanjutkan dgn penekatan tombol sirine dan pengguntingan pita sebagai tanda Launching Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa pada RSUD Prof. Dr. R. Soejono Selong oleh Kajari Lotim didampingi forkompinda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.