Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Kebakaran Di Desa Paok Motong Berhasil Dipadamkan, Ini Himbauan Kasi Humas

hukrimlobar.com – Kebakaran 1 unit Kios/warung nasi dan 1 unit rumah yang bertempat di Kampung Baru Dusun Paokmotong Selatan Desa Paokmotong Kecamatan Masbagik berhasil dipadamkan berkat kerjasama Damkar Lotim, Personel Polsek MAsbagik dan Warga sekitar, Jumat  (22/07/22), pukul 18.15 Wita.

Kapolsek Masbagik menerangkan adapun korban kebakaran atas nama H. Lalu Abdul Amin Hamid, 77  tahun, pekerjaan dagang, alamat Kampung Baru Dusun Paokmotong Selatan Desa Paokmotong.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kami telah mengorek keterangan dari DUa orang saksi diantaranya AIPDA Lalu Hamdan Kasim ( Polmas Paokmotong ) dan Ujang , 25 tahun, pekerjaan swasta,  alamat Kampung Baru Dusun Paokmotong Selatan Desa paokmotong.

Lebih lanjut Kapolsek Masbagik menerangkan “ Berdasarkan keterangan saksi AIPDA Lalu Hamdan Kasim sekira pkl 18.15 wita pada saat saksi  melintas jalan raya paokmotong menuju Kesik tepatnya di depan TKP saksi melihat kepulan asap mengepul  dari Kios dan warung kemudin saksi turun dari mobil dan meminta kepada warga sekitar  untuk memadamkan api dan selanjutkan saksi AIPDA Lalu Hamdan Kasim meghubungi Piket Polsek masbagik untuk meminta bantuan  pemadam kebakaran, dan sekitar 30 menit  Mobil Damkar sebanyak 4 unit terjun ke lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman dan tidak berselang lama Api pun padam.

Sementara itu H. Lalu Abdul Amin Hamid (pemilik kios/rumah ) bahwa kejadian kebakaran bermula pada saat dirinya mengelap/membersihkan tumpahan BBM jenis Partalaet  menggunakan kain lap dan secara tiba-tiba api  menyambar dari api kompor yg berjarak sekitar 2 Meter ke  genangan besin.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada pada telapak kaki sampai mata kaki  dan mengalami kerugian materi/material ditaksir  Rp. 150.000.000,00.

Kapolres Lotim melalui PS. Kasi Humas Iptu Nikolas Osman menerangkan, Sampai dengan saat ini situasi di Lokasi Kebakaran sudah padam dan Kondusif sementara itu pemilik Kios kini tengah dirawat di Puskesmas Masbagik dalam kondisi sadar dan Kondisi makin membaik.

Baca Juga  Mini Lokakarya Lintas Sekotral, Evaluasi Capaian Vaksinasi Booster di Kuripan

Lebih lanjut Nikolas menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat agar tetap berhati – hati dan Waspada dalam menjalankan segala bentuk kegiatan, jika ada hal yang dirasa dapat mengganggu Stabilitas Kamtibmas , agar segera melaporkan hal kepada Bhabinkamtibmas setempat atau melaporkan hal tersebut ke Kantor Polisi tersebut dengan menghubungi Kantor Polisi terdekat/ menlpon Polisi di Nomor telfon 110 atau menghubungi Instansi terkait.pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.